Wapres Ma'ruf Amin Dampingi Presiden Menyampaikan Laporan LHP LKPP di Istana Negara

- 25 Juni 2021, 20:27 WIB
Wapres Dampingi Presiden Laporan LHP LKPP di Istana Negara.
Wapres Dampingi Presiden Laporan LHP LKPP di Istana Negara. /Instagram @MarufAmin/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam penyampaian Laporan Hasil Pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LHP LKPP) tahun 2020.

"Selain itu laporan Ikhtisar Hasil Pemeriksaan (IHPS) II tahun 2020, serta penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) semester II tahun 2020," katanya, dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram kyai_marufamin Jumat 25 Juni 2021.

Kata, Wapres, pemerintah akan terus berusaha untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Pusat (LKPP).

Baca Juga: Pertamina International Shipping (PIS), Indonesia Habiskan Biaya 4 Miliar Dolar

"Komitmen itu ditunjukkan dengan kembali diraihnya opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia untuk LKPP tahun 2020 lalu," ujarnya.

Apresiasi diberikan kepada BPK yang telah melaksanakan pemeriksaan atas LKPP tahun 2020 dengan tepat waktu di tengah berbagai keterbatasan aktivitas dan mobilitas di masa pandemi Covid-19.

Dikutif dalam akun Twitter Presiden Jokowi, ia mengucapkan terima kasih kepada Banad Pemeriksaan Keuangan (BPK).

Baca Juga: Upaya Penanganan dan Pencegahan, Kapolri Terbitkan E-Book Pedoman Manajemen Kontijensi Klaster COVID-19

"Meski di tengah berbagai keterbatasan aktivitas dan mobilitas di masa pandemi, telah melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan pemerintah pusat tahun 2020 dengan tepat waktu," kata, Jokowi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kyai_marufamin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x