Pertanyaan Sejuta Umat Kok Sudah Taat Prokes Masih Terkena Covid, Ini Jawabannya

- 25 Juni 2021, 19:14 WIB
Poster pertanyaan sejuta umat dapat dipastikan ada terutama  mengenai prokes.
Poster pertanyaan sejuta umat dapat dipastikan ada terutama mengenai prokes. /Instagram @drenigz/

PRIANGANTIMURNEWS- Ditengah pandemi Covid-19 yang kian meningkat. Pertanyaan sejuta umat dapat dipastikan ada terutama mengenai prokes.

"Pasti banyak yang bertanya. Kenapa sih sudah taat protokol kesehatan, kok masih bisa kena Covid juga? Kenapa dia gak prokes tapi gak kena. Kok saya yang prokes malah jadi kena? apa imun saya lebih lemah," katanya dikutip priangantimurnews.com dari akun Instagram, drenigz Jumat 25 Juni 2021.

Katanya, harus kita ketahui musuh kita itu virus yang gak kelihatan oleh mata kita. Jadi selama kasus masih banyak di sekitar kita, artinya virus di sekitar kita masih banyak, jangan heran jika kapanpun dan di manapun kita bisa terinfeksi oleh virus covid itu.

Baca Juga: Babak 16 Besar Euro 2020: Head-to-Head Italia vs Austria, Berita Tim, Starting XI, dan Prediksi Pertandingan

Apakah kalo terinfeksi pasti imun kita lebih lemah, 'belum tentu' karena virus itu hanya bisa berpindah antar manusia, jadi kalo kita terinfeksi dapat dipastikan tertular dari orang lain yang membawa virus itu,

"Yang membawa virus itu bisa saja orang itu tidak test swab, karena tidak merasa sakit atau memang tidak jujur meski sakit. Jelas ini akan menjadi pucuk penularan," kata, drenigz.

Lanjutnya, semua orang yang imun bagus atau lemah sama-sama bisa terinfeksi yang penting bagaimana jumlah virus yang masuk tidak banyak atau hanya sebatas gejala.

"Kalo jumlah virus yang masuk banyak, mau imunnya bagus, tetap saja bisa sakit berat. Sebaliknya meskipun imun lemah bisa aja sakit ringan kalo jumlah virus yang masuk sedikit," ujarnya.

Baca Juga: Gak Banyak yang Tahu, Ini Urutan Gejala Covid-19 yang Sering Dialami Pasien

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @drenigz


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x