Presiden Joko Widodo Lantik 700 Perwira Remaja Akademi TNI dan Kepolisian

- 13 Juli 2021, 17:55 WIB
Presiden dan Wapres sedang mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah dilantik pada Selasa, 13 Juli 2021.
Presiden dan Wapres sedang mengucapkan selamat kepada para perwira yang telah dilantik pada Selasa, 13 Juli 2021. /Instagram @jokowi/

PRIANGANTIMURNEWS– Presiden Joko Widodo resmi melantik 700 perwira remaja akademi TNI dan Kepolisian pada Selasa, 13 Juli 2021 melalui konferensi video.

Pelantikan ini juga diselenggarakan secara langsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta pada pagi hari dengan menghadirkan empat perwira remaja dari TNI dan Kepolisian sebagai perwakilan.

“Empat perwira remaja dari TNI dan Polri hadir langsung di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pagi ini, untuk saya lantik dalam upacara Prasetya Perwira TNI-Polri tahun 2021,” ucap Presiden Joko Widodo, seperti dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @jokowi.

Sedangkan sebanyak 700 perwira remaja akademi TNI dal Kepolisian dilantik di masing-masing akademi yaitu di TNI dan Kepolisian karena saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Sering Putus Lalu Galau, Berikut Tips Menjaga Relationship Agar Nyaman Plus Langgeng

Keempat orang perwira remaja tersebut adalah Reyhan Wirawan (Akademi Militer) sebagai perwakilan beragama Islam, Besty Chrisabel Tambunan (Akademi Angkatan Laut) dari Kristen Protestan.

Kemudian, Veronika Vinelia Saragi Sidabutar (Akademi Angkatan Udara) perwakilan Kristen Katolik, dan I Gede Agung Sukamara (Akademi Kepolisian) sebagai perwakilan beragama Hindu.

Presiden Joko Widodo mengatakan perjalanan pelatihan dan ujian yang telah dilalui oleh para perwira sebelum sampai pada tahap pelantikan dan pengambilan sumpah pada hari ini.

Selain itu, para perwira juga diberikan sebuah keterampilan, taktik, dan juga kepemimpinan saat masih berada di akademika baik itu di TNI ataupun di Kepolisian.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @jokowi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x