Lifter Indonesia Gagal Meraih Emas, Eko Yuli Irawan: Mungkin Rezeki yang Terbaik Buat Saya

- 25 Juli 2021, 18:47 WIB
Eko Yulianto Irawan atlet Angkat besi yang berhasil meraih medali perak
Eko Yulianto Irawan atlet Angkat besi yang berhasil meraih medali perak /Tangkap layar facebook asepsofyan/

PRIANGANTIMURNEWS - Kontingen Indonesia kembali meraih medali perak sekaligus medali kedua dari cabang angkat besi kelas 61 kg pria atas nama Eko Yuli Irawan.

Namun lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan meminta maaf kepada segenap bangsa Indonesia karena gagal meraih emas dalam gelaran Olimpiade Tokyo 2020.

Misi Eko Yuli Irawan untuk meraih medali emas Olimpiade gagal terwujud setelah kalah bersaing dari lifter China Li Fabin.

Baca Juga: Lirik Lagu Pelan Pelan Kau Menjauh 'PPKM' Oleh Cinta Kuya Cipta Uya Kuya

“Halo masyarakat Indonesia terimakasih atas doa dan dukungannya selama ini, Mohon maaf saya gagal meraih emas dan ini mungkin rezeki yang terbaik buat saya,” ujarnya melalui akun Instagram @ekopower61.

Walaupun gagal meraih emas dalam partisipasi keempatnya di Olimpiade itu, Eko Yuli Irawan tetap mendapatkan apresiasi dari netizen dan masyarakat Indonesia.

Terlihat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif turut membalas di kolom komentar dengan mengatakan Salut dan Bangga.

Persaingan perebutan medali emas kelas 61kg putra sudah terasa sejak awal antara dua juara dunia, Eko Yuli Irawan dan lifter asal China Li Fabin.

Baca Juga: Daftar Segera! Bantuan Beasiswa Anak Pedagang Kecil Dari KAHMI Preneur, Link Resmi dan Kategorinya

Eko Yuli Irawan mengawali angkatan snatch dan sukses membuka angkatan pertamanya seberat 137kg. Sementara itu, Li Fabin gagal pada angkatan pertamanya dengan berat beban yang sama.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah