Panglima Copot Danlanud dan Pelaku Injak Kepala Warga di Papua

- 28 Juli 2021, 18:51 WIB
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto  mencopot Danlanud dan Dansatpom atas insiden tindakan dua anggota TNI AU yang menginjak kepala warga
Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mencopot Danlanud dan Dansatpom atas insiden tindakan dua anggota TNI AU yang menginjak kepala warga /Instagram @infokomando/

PRIANGANTIMURNEWS- Setelah insiden seorang warga Merauke Papua menjadi korban tindakan tidak manusiawi oleh dua oknum anggota TNI AU.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memerintahkan Kepala Staf Angkatan Udara (KASAU), Marsekal Fadjar Prasetyo untuk mencopot Danlanud dan Dansatpom atas insiden tindakan dua anggota TNI AU yang menginjak kepala warga Papua.

Pencopotan kedua komandan ini akibat ulah oknum anggota yang tidak manusiawi. Akibatnya kedua komandan ini harus menanggung perbuatan kedua anggotanya.

Kini Komandan Pangkalan Udara (Danlanud) Johanes Abraham Dimara di Merauke, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto dan juga mencopot Komandan Satuan Polisi Militer (Dansatpom) Lanud Merauke dicopot.

Baca Juga: Dampak Pandemi Covid-19 Pembangunan Rumdin Wali Kota Tasikmalaya Mangkrak 2 Tahun

"Pencopotan tersebut dilakukan setelah insiden dua personel TNI AU yang sudah melakukan tindakan berlebihan yakni menginjak kepala terhadap seorang warga di Jalan Raya Mandala, Muli, Merauke, Papua," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @infokomando Rabu 28 Juli 2021.

Katannya, TNI AU telah menahan dua oknum anggota Pomau Lanud Merauke, Papua, yang melakukan kekerasan dan menginjak kepala seorang pemuda, warga setempat. Serda D dan Prada V kini menanti hukuman atas aksi mereka setelah proses penyidikan.

Kadispenau Marsma TNI Indan Gilang B mengatakan, dua oknum anggota Pomau itu dalam penanganan petugas Lanud Merauke. Keduanya dalam pengawasan Komandan Lanud Merauke.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @infokomando


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x