Wulan Guritno Dicium Gajah, Ucapkan Selamat Hari Gajah Sedunia

- 13 Agustus 2021, 07:04 WIB
  Artis cantik Wulan Guritno  sedang berpelukan dengan gajah saat memperingati hari Gajah sedunia
  Artis cantik Wulan Guritno  sedang berpelukan dengan gajah saat memperingati hari Gajah sedunia /Instagram @wulanguritno /

PRIANGANTIMURNEWS - Artis papan atas Wulan Guritno dalam sebuah foto yang dibagikan di akun Instagram milik pribadinya nampak sedang bersama sekor gajah.

Mengapa konservasi gajah itu penting? Gajah ialah hewan yang kerap berpindah dalam jarak yang jauh untuk memenuhi kebutuhannya, yaitu makanan, air dan ruang.

"Dalam prosesnya tersebut gajah banyak membuka jalur-jalur baru yang nantinya akan bermanfaat juga bagi satwa liar lainnya," kata Wulan dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @wulanguritno Jumat 13 Agustus 2021.

Baca Juga: Kapal Motor Bukit Raya Dipakai Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid OTG

Kata Guritno selain itu, gajah berperan penting dalam menjaga kesehatan vegetasi hutan secara alami, mereka menyebarkan benih-benih tanaman melalui kotoran yang mereka keluarkan.

"Hal ini tentunya sangat bermanfaat dalam menanggulangi efek dari krisis iklim yang sedang kita hadapi sekarang," ujarnnya.

Ditambah lagi, jejak kaki makhluk besar ini dapat berfungsi sebagai ekosistem mikro.

Baca Juga: BSU Kemnaker Rp 1 Juta Sudah Cair, Berikut Langkah Pertama Jika Anda Memenuhi Syarat

"Jejak kakinya dapat menjadi sebuah kolam kecil ketika terendam air hujan yang sangat bermanfaat bagi banyak organisme kecil, seperti serangga dan kecebong/berudu.

Untuk merayakan Hari Gajah Sedunia hari ini, yuk kita sebarkan pentingnya menjaga spesies gajah agar terus ada untuk menopang keseimbangan kehidupan di bumi kita.***

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @wulanguritno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah