Beri Nama Anak Gajah Sumatera ‘Pulisia’ di Taman Safari Indonesia, Sandiaga Ungkap Arti dan Maknanya

- 28 Mei 2021, 15:48 WIB
Prasasti pemberian nama ‘Pulisia’ pada anak gajah Sumatera.
Prasasti pemberian nama ‘Pulisia’ pada anak gajah Sumatera. /Instagram @sandiuno/

PRIANGANTIMURNEWS– Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Menparekraf RI), Sandiaga Salahudin Uno memberikan nama anak gajah sumatera yaitu ‘Pulisia’ di Taman Safari Indonesia.

Anak gajah yang diberi nama ‘Pulisia’ lahir di Taman Safari Indonesia pada tanggal 15 Desember 2020.

Pemberian nama ini, dilansir priangantimurnews.com dari Instagram @sandiuno yang diunggah lengkap dengan prasasti pemberian nama pada Jumat, 28 Mei 2021.

“Saya diminta untuk memberikan nama anak gajah betina dari psangan David dan Ganika, dan saya berikan nama ‘Pulisia’,” ucap Sandiga dalam keterangan instagram.

Baca Juga: Kemensos Berikan Arahan Penguatan Mitigasi Bencana untuk 6 Kabupaten/Kota, Berikan 2 Upaya Ini

Dalam pemberian nama tersebut, Sandiaga menjelaskan asal dan makna dari kata ‘Pulisia’ yang erat kaitan dengan Negara Indonesia yang tengah melawan pandemi Covid-19.

“Saya memberikan nama ‘Pulisia’ ini berdasarkan pada apa yang menjadi doa dan harapan rakyat Indonesia saat ini yakni PULIH INDONESIA,” ujar Menparekraf, Sandiaga.

“Pulih dari covid-19, pulih ekonomi, terbuka lapangan kerja, sejahtera rakyatnya, tercipta ekonomi yang berkeadilan,” lanjutnya.

Setelah meresmikan pemberian nama pada anak gajah sumatera, Sandiaga langsung disambut oleh sang induk Gajah, yaitu Ganika.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram/@sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah