Menaker Ida Fauziah Berharap BSU Bisa Membantu Pemulihan Ekonomi

- 11 September 2021, 10:47 WIB
 Menaker Ida meninjau proses pembutan rekening bagi penerima BSU
Menaker Ida meninjau proses pembutan rekening bagi penerima BSU / Instagram @idafauziyahnu /

PRIANGANTIMURNEWS – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziyah melakukan kunjungan kerja guna meninjau proses penyaluran Bantuan Subsidi Upah (BSU).

Kunjungan kerja yang dilakukan oleh Menaker Ida ini dilaksanakan pada Jumat, 10 September 2021, di PT. Perusahaan Industri Ceres, Kota Bandung, Jawa Barat.

Perusahaan Industri Ceres ini merupakan salah satu perusahaan yang para karyawannya mendapatkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) tahun 2021.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Norwich, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Liga Premier 2021-2022

BSU merupakan bantuan yang diberikan oleh Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) untuk membantu para karyawan yang harus bekerja di rumah (WFH) karena terdampak pandemi Covid-19 dan kebijakan PPKM dari pemerintah.

BSU ini juga berupa uang tunai yang jumlah besarannya ditentukan oleh seberapa gaji bulanan yang diterima oleh karyawan dari perusaahaan.

Menaker Ida menyampaikan, jika kunjungan kerjanya saat ini, untuk meninjau pembuatan rekening penerima BSU.

Perlu diketahui, penyaluran BSU ini disalurkan melalui Bank Himbara milik Indonesia, sehingga masyarakat yang belum memiliki rekening Bank Himbara dibantu untuk proses pembuatan rekening.

Baca Juga: Prediksi Skor Arsenal vs Norwich, Head-to-Head, Berita Tim, Starting XI: Liga Premier 2021-2022

“Pada kunjungan kerja saya kali ini, saya berkesempatan untuk meninjau langsung proses pembuatan rekening baru untuk penerima BSU di PT Perusahaan Industri Ceres,” ucap Menaker, Ida Fauziyah sebagaimana dikutip priangantimurnews.com dari Instagram @idafauziyahnu.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @idafauziyahnu


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x