Menteri PUPR Basuki Inginkan Kerjasama Kongret Sektor Infrastruktur dengan Turki

- 7 November 2021, 21:20 WIB
menteri PUPR bertemu Asosiasi kontraktor dan konsultan Turki
menteri PUPR bertemu Asosiasi kontraktor dan konsultan Turki /Kamsari/Dok. Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR

PRIANGANTIMURNEWS- Di hari ketiga kegiatan kunjungan kerja di Ankara, Turki, Menteri Basuki didampingi Dubes RI untuk Turki Lalu M.Iqbal mengadakan pertemuan bilateral dengan Menteri Perdagangan Turki H.E. Dr. Mehmet MUŞ, Sabtu 6 November 2021.

“Saya berharap pertemuan hari ini akan menjadi awal langkah kita dalam kerja sama infrastruktur yang lebih baik dan memperkuat kerjasama bilateral kita. Terdapat banyak potensi investasi antara Indonesia dan Turki. Kami mendorong investor-investor dari Turki untuk berinvestasi di berbagai sektor infrastruktur baik melalui skema Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU), maupun Engineering, Procurement, Construction (EPC),” kata Menteri Basuki.

Baca Juga: Bendungan Randugunting Blora Impounding November Tahun 2021 Ini

Menteri Basuki juga melanjutkan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Transportasi dan Infrastruktur Turki H.E. Adil Karaismailoglu di Istanbul.

Pada kesempatan itu dibahas penambahan frekuensi penerbangan Indonesia - Turki dari 6 kali menjadi 10 kali setiap minggu untuk meningkatkan konektivitas di bidang angkutan udara, dalam rangka mendukung kegiatan perekonomian khususnya perdagangan kedua negara serta terbentuknya kesepakatan bahwa Turki siap mendukung Indonesia dalam percepatan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Menjadi Sorotan, Tom Lifawa Jamin Masa Depan Anak Mendiang Vanessa Angel

Kesepakatan yang dicapai pada pertemuan akan dikonkritkan dalam Business Forum antara Asosiasi Kontraktor Turki (TCA) dengan Asosiasi Kontraktor Indonesia serta antara Asosiasi Konsultan Turki (ATCEA) dengan asosiasi konsultan Indonesia yang rencananya diselenggarakan di Jakarta pada awal 2022.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: instagram @kemenpupr


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x