Siap-Siap, Polda Metro Jaya Gelar Operasi Zebra Selama 14 Hari Mulai Senin 15 November 2021

- 13 November 2021, 12:08 WIB
Ilustrasi Operasi Zebra 2020.
Ilustrasi Operasi Zebra 2020. /Polda Metro Jaya

PRIANGANTIMURNEWS- Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana bakal menggelar operasi lalu lintas dengan sandi Operasi Zebra. Operasi ini bakal berlangsung selama 14 hari dan dimulai sejak Senin, 15 November 2021 pekan depan.

"Hari Senin besok tanggal 15 November sampai 28 November selama 14 hari kami akan laksanakan Operasi Zebra Jaya 2021 yang dilakukan personel gabung Ditlantas, Dishub, Satpol PP," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat 12 November 2021 kemarin.

Baca Juga: WNI Kangen Beli Nasi Padang di London, Harganya Bikin Melongo

Operasi yang berlangsung selama dua pekan ini akan berlaku di ibu kota DKI Jakarta. Operasi ini juga bakal berlaku di wilayah penyangga Jakarta seperti Bekasi, Tangerang hingga Depok.

Lebih jauh Sambodo menyebut dalam operasi kali ini, Polda Metro Jaya mengedepankan tindakan humanis. Meski dilakukan secara humanis, tindakan penilangan tetap dilakukan oleh polisi.

"Memang untuk Operasi Zebra Jaya kita utamakan persuasif, humanis. Tapi apabila kita temukan langsung di lapangan kita akan laksanakan penindakan," pungkas Sambodo.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah