Sirkuit Mandalika Diresmikan Presiden Joko Widodo, Ridwan Kamil Turut Bahagia

- 13 November 2021, 09:50 WIB
Presiden Joko Widodo menjajal sirkuit Mandalika 12 November 2021 (@jokowi)
Presiden Joko Widodo menjajal sirkuit Mandalika 12 November 2021 (@jokowi) /

PRIANGANTIMURNEWS - Sirkuit Mandalika yang terletak di Kawasan Ekonomi Khusus Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat akhirnya diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Jumat, 12 November 2021.
 
Sirkuit Mandalika memiliki panjang lintasan 4,3 kilometer dengan 9 tikungan. Sirkuit tersebut diketahui akan menggelar ajang balap Internasional pada 2022 mendatang.
 
Dengan diresmikannya sirkuit Mandalika semoga dapat menjadi tempat event-event otomotif Nasional atau Internasional. Rakyat Indonesia pun bangga dengan hal itu.
 
 
Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat pun mengungkapkan rasa bangganya. Dalam akun Instagram pribadinya @ridwankamil memberikan selamat.
 
"Selamat dan turut bahagia bagi warga NTB atas peresmian sirkuit Mandalika oleh pak Presiden Joko Widodo, desain dan kualitasnya membanggakan. Semoga berdatangan event-event otomotif terbaik kelad dunia di Indonesia," ujarnya.
 
Tak lupa kang Emil juga mengucapkan selamat kepada bapak Gubernur NTB.
 
 
"Selamat juga untuk pak Gub Zulkiflimansyah," lanjut kang Emil.
 
Dalam unggahan Instagram bapak Presiden Joko Widodo @jokowi mengatakan ada beberapa event yang akan digelar di sirkuit Mandalika.
 
"Sebentar lagi, di sirkuit ini akan diselenggarakan World Superbike 2021 dan dilanjutkan dengan MotoGP di bulan Maret 2022," tuturnya.***
 

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x