Rara Pawang Hujan MotoGP di Sirkuit Mandalika Lombok Dibayar Jutaan Rupiah

- 20 Maret 2022, 18:03 WIB
Seorang pwang hujan Rara sedang melakukan prosesi agar tidak diguyur hujan deras di arena sirkuit  balapan MotoGP 2022 di Mandalika Lombok NTB
Seorang pwang hujan Rara sedang melakukan prosesi agar tidak diguyur hujan deras di arena sirkuit  balapan MotoGP 2022 di Mandalika Lombok NTB /Facebook Cahya Tarot /

PRIANGANTIMURNEWS - Helatan MotoGP Mandalika yang telah resmi digelar pada Minggu 20 Maret 2022 di Sirkuit Pertamina Mandalika membayar pawang hujan terkenal Rara alias Cahyat Tarot.

Selain telah membayar jasa seorang pawang hujan yang terkenal. Berbagai persiapan helatan MotoGP terus dilakukan.

Ajang adu balap motor paling bergengsi di dunia itu diawali dengan race Moto3 mulai pukul 11.00 WIB. Disusul sesi kedua balapan Moto2.

Baca Juga: Aksi Kearifan Lokal Pawang Hujan Roro Hentikan Hujan di Sirkuit Mandalika 

Helatan balapan bergengsi sudah dua lap dua balapan itu berlangsung hingga pukul 13.00 WIB, cuaca tampak panas menyengat di kawasan Sirkuit Pertamina Mandalika.

Akibat teriknya matahari balapan MotoGP harus dipangkas dari 25 lap menjadi 15 lap saja karena panasnya aspal lintasan di Sirkuit Mandalika.Hingga balapan MotoGP selesai, cuaca masih tampak cerah dan panas.

Meski semua sudah di persiapkan dengan matang, tiba-tiba, hujan lebat turun. Tepatnya sekitar pukul 13.30 WIB atau sekitar setengah jam sebelum jadwal balapan MotoGP dimulai pada pukul 14.00 WIB.

Baca Juga: Alami Kecelakaan Saat Pemanasan MotoGP Indonesia 2022, Beginilah Kondisi Marc Marquez

Dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @warungjurnalis menyebut, sekitar pukul 13.55 WIB atau lima menit sesuai jadwal dimulainya MotoGP belum ada tanda-tanda balapan MotoGP akan dimulai.

Terpantau dalam helatan MotoGP beberapa pembalap seperti Fabio Quartararo bahkan masih mengenakan helm khas Yamaha miliknya.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: FaceBook Cahaya Tarot


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x