Menparekraf Sandiaga Uno Event MotoGP Mandalika Bangkitkan Ekonomi Indonesia 

- 19 Maret 2022, 20:09 WIB
 Menparekraf Sandiaga Uno ditemani Menkop UKM saat meninjau produk-produk ekonomi kreatif UMKM di sekitar Sirkuit Mandalika, Sabtu 19 Maret 2022.
Menparekraf Sandiaga Uno ditemani Menkop UKM saat meninjau produk-produk ekonomi kreatif UMKM di sekitar Sirkuit Mandalika, Sabtu 19 Maret 2022. / Instagram @sandiuno/
PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menargetkan dalam event balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika momentum kebangkitan ekonomi Indonesia. 
 
Dirinya pun menyempatkan meninjau para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang berjualan di sekitar Sirkuit Mandalika, Sabtu 19 Maret 2022.
 
Dalam unggahan di akun Instagram resminya, dirinya berkeliling meninjau UMKM yang menjajakan produk-produk ekonomi kreatif di sekitar Sirkuit Mandalika. 
 
 
Yakni seperti kuliner, makanan ringan, ataupun pakaian adat khas asli daerah Lombok kepada para pengunjung Sirkuit Mandalika.
 
Sandiaga mengaku bersyukur, produk-produk ekonomi kreatif yang jajakan antusiasnnya tinggi, ramai dan laris manis tentunya. 
 
Sandiuno sapaan Menparekraf senang melihat senyum dari para pelaku UMKM yang berjualan produk-produknya. 
 
 
Dalam kesempatan itu, Sandiuno ditemani Menteri Koperasi UKM Teten Masduki, siap bekerja keras bersama-sama mendorong para pelaku UMKM.
 
Terlebih mendorong para UMKM masuk dalam platform digital, yang saat ini sudah berjalan namun masih perlu dikembangkan.
 
Berjualan produk-produk ekonomi kreatif UMKM saat ini tidak hanya dilakukan secara offline, tapi juga harus online memenuhi pangsa pasar secara luas.
 
Tentu hal ini untuk menyambut tatanan ekonomi baru, meski saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19.
 
 
Namun para UMKM harus bangkit dari keterpurukan, karena tatanan ekonomi baru lebih mengedepankan digitalalisasi dan kolaborasi.
 
Yakni proses pemasaran hingga penjualan dilakukan dengan sistem digitalisasi dan kolaborasi antar stakeholder lainnya.***
 
 
 
 
 

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @sandiuno


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x