Pangandaran Didorong Menparekraf Sandiaga Uno Untuk Wujudkan Desa Wisata Berbasis Digitalisasi

- 13 Oktober 2021, 16:22 WIB
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Desa Wisata Selasari.
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dan Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran di Desa Wisata Selasari. /PRIANGANTIMURNEWS/ Aldi Nur Fadilah/PRIANGANTIMURNEWS/Aldi Nur Fadilah

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno hadir ke Kabupaten Pangandaran dalam rangka penilaian Desa Wisata favorit di Indonesia. Rabu, 13 Oktober 2021.

Salah satu objek wisata Desa Selasari, Kecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran masuk dalam penilaian Desa Wisata favorit di Indonesia.

Destinasi wisata yang menjadi penilaian diantaranya Santirah dan Pepedan Hills. Adapun kesenian yang masuk penilaian merupakan seni Lebon.

Baca Juga: Keindahan Alam Objek Wisata Pantai Karangtirta Berpotensi Menjadi Ekowisata Baru di Kabupaten Pangandaran

"Saya ditugaskan untuk mengecek Desa Wisata dan kreatif untuk pengecekan infrastruktur khususnya bidang Pariwisata," kata Sandi.

Dikatakan Sandi bahwa Desa Wisata ini sangat berpotensi menjadi destinasi pilihan wisatawan nasional ataupun Internasional.

"Meskipun menjadi warga desa masyarakat harus ikut mendorong akses terkenalnya Desa Wisata di Selasari-Pangandaran menjadi go Internasional melalui media digital," ucapnya.

Kunjungan destinasi wisata ini naik karena adanya banyak posting konten kreator tentang wisata.

Baca Juga: Berkunjung ke Objek Wisata Pangandaran, Jangan Lewatkan Mampir Menikmati Keindahan Pantai Karapyak

Halaman:

Editor: Aldi Nur Fadilah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x