Kemenag Pastikan Fasilitas untuk Jemaah Haji sesuai Standar

- 21 Mei 2022, 10:59 WIB
 Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sedang melakukan fasilitas untuk Jemaah haji
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas sedang melakukan fasilitas untuk Jemaah haji /

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas hari ini meninjau kesiapan akomodasi, konsumsi, dan transportasi yang akan diberikan kepada jemaah haji Indonesia.

Untuk memastikan kualitas, Menag mencoba sejumlah sarana yang tersedia di hotel, termasuk mengemudikan salah satu bus antar kota yang akan menjadi sarana transportasi jemaah haji Indonesia.

Yaqut Cholil Qoumas mengatakan, Ada dua hotel di wilayah yang berbeda yang ditinjau Menag.

Baca Juga: 3 Kabar Baik Hampiri Timnas Indonesia ,Shin Tae Yong Berjanji Akan Bisa Merebut Medali Perunggu

Pertama adalah Hotel Al Khulafaa-3 yang berada di daerah Syisyah dengan kapasitas 800 jemaah. Kedua, Hotel Tharawat Al-Rawda di daerah Raudhah 1 dengan kapasitas 499 jemaah.

“Hari ini saya meninjau hotel yang akan digunakan jemaah saat di Makkah. Saya pastikan fasilitas hotel mencukupi dan fasilitasnya sesuai standar kontrak. Saya lihat hotelnya bagus,” ungkapnya.

Dikatakannya, dirinya juga mencoba fasilitas hotel yang disediakan seperti lift hotel dan fasilitas lainnya.

Baca Juga: Menhub Dorong Swasta Mulai Manfaatkan Kendaraan Otonom

“Saya coba lift hotel, memastikan bekerja dengan baik, meski dalam dua tahun jarang dipakai. Kamar mandi, mesin cuci, dan ketersediaan air minum di setiap lantai juga dicek, termasuk fasilitas tempat salat dan tempat makan,” tuturnya.

Lanjut Yaqut, Kepada pihak hotel, Menag meminta agar selalu menjaga kebersihan hotel serta memperhatikan keamanan dan kenyamanan jemaah haji. Apalagi, durasi jemaah haji tinggal di hotel di Mekkah cukup lama, sampai 25 hari.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: kemenag.go,id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x