Ini Kronologis Tenggelamnya Emmeril Khan Mumtadz di Sungai Aaree Swiss

- 29 Mei 2022, 14:39 WIB
 Emmeril Putra Sulung Ridwan Kamil yang Terbawa Arus di Sungai Aare Swiss./YouTube/FQ7
 Emmeril Putra Sulung Ridwan Kamil yang Terbawa Arus di Sungai Aare Swiss./YouTube/FQ7 /

PRIANGANTIMURNEWS - Mengejutkan detik-detik sebelum anak Ridwan Kamil hilang terseret arus sungai Aare di Swiss.

Sejak dinyatakan hilang polisi dan tim SAR bersama keluarga termasuk Ridwan Kamil telah mencari keberadaan Eril hingga sekarang kondisi Eril belum diketahui.

Eril bersama ibu dan adiknya pergi ke Swiss untuk mencari tempat kuliah. Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril adalah mahasiswa ITB yang hendak melanjutkan kuliah S2 di Swiss.

Baca Juga: Felicya Angelista Umumkan Kehamilan Anak Kedua, Begini Reaksi sang Suami ' Bible Udah Jadi Kaka'

Sebelum berenang di sungai Aare dia lebih dulu melakukan pemetaan tentang kondisi air. Eril diketahui memiliki kemampuan berenang dan menyelam dia bahkan melarang ibunya Atalia Ridwan Kamil untuk ikut berenang.

Keponakan kami insting alamiahnya menjaga kelompok memastikan ibunya tidak ikut turun hanya yang punya skill yang cukup begitu situasinya, jelas adiknya Ridwan Kamil saat konferensi pers.

Sungai Aare dikenal sebagai salah satu destinasi wisata terbaik di kota Brands Swiss. Namun pada bulan ini sungai tersebut keruh dan dingin akibat lelehan es sisa musim dingin.

Baca Juga: Ini Penjelasan Gol Benzema dinilai Offside, Meskipun Masih ada Pemain Liverpool

Melihat kondisi itu Eril pun memilih untuk tidak lompat dari jembatan untuk turun ke sungai biasanya para turis melompat dari jembatan untuk berenang diarea tersebut.

Dari keterangan keluarga sebelum melakukan berenang Eril memastikan titik mana yang aman tiap titik diperhatikan, titik jembatan untuk meloncat ke sungai langsung dicoret dianggap tidak aman kata dia ia memilih yang paling aman titik turunnya yang ada tangga dan memastikan tidak ada yang loncat jelas selfie.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube FQ7


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah