WOW! Presiden Jokowi Akan Kurban Sapi Berukuran Jumbo Berbobot 1 Ton

- 19 Juni 2022, 12:38 WIB
Potret Presiden Jokowi dan sapi kurban yang dibelinya/Instagram/@negaraku.0062/
Potret Presiden Jokowi dan sapi kurban yang dibelinya/Instagram/@negaraku.0062/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Untuk kesekian kalinya Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali membeli sapi kurban milik peternak asal Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Sapi jenis simental dengan bobot 1 ton 27 kg dengan panjang hampir 200 meter tersebut dijual pemiliknya kepada Presiden Jokowi dengan harga Rp 110 juta.

Setelah Presiden dipastikan akan membeli sapinya, pemilik yang bernama Ahmad warga Desa Kebonsari Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar ini terus menjaga kesehatan serta kebersihan kandangnya.

Baca Juga: BOBOTOH BERDUKA, Ini Kronologi Sebenarnya Penyebab 2 Bobotoh Meninggal di Stadion GBLA

Ahmad yang merupakan pemilik sapi tersebut memastikan dalam dua kali sehari keadaan sapi tersebut sehat dan bersih. Yaitu pada pagi dan sore hari agar sapi tetap bersih dan sehat.

Setelah itu sebanyak tiga kali sehari sapi kurban Presiden Jokowi ini diberi makan berupa batang pisang yang dicampur dengan garam.

Sementara pada malam harinya Ahmad membakar obat nyamuk di sekitar kandang sapi. Hal ini dilakukan untuk menjaga sapi agar tetap sehat.

Baca Juga: Lirik Lagu Left and Right Kolaborasi Charlie Puth dan Jungkook BTS yang Banyak Mencuri Perhatian

Selanjutnya pemilik sapi juga mengadakan ronda secara bergantian dengan anaknya di sekitaran kandang. Hal ini dilakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: TVone


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah