Stasiun Matraman Mulai Beroperasi, Inilah Salah Satu Fungsi Yang diinginkan Pemerintah

- 20 Juni 2022, 13:15 WIB
Potret Stasiun Kereta Api di Indonesia/ instagram/@keretaapikita/
Potret Stasiun Kereta Api di Indonesia/ instagram/@keretaapikita/ /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama dengan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah Teten Masduki menghadiri acara soft opening beroperasinya Stasiun Matraman pada hari Minggu 19 Juni 2022.

Stasiun Matraman ini rencananya akan dipergunakan untuk mengurai terlalu banyaknya pengguna di Stasiun Manggarai dan juga ada fasilitas bagi difabel.

Pada hari Minggu turut hadir juga Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia, Didiek Hartanto, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kemenhub, Harno Trimadi dan perwakilan dari komunitas disabilitas.

Baca Juga: PKB-Gerindra Dinilai Lebih Realistis Tatap 2024

Menurut Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi,  Stasiun Matraman merupakan Stasiun yang ada di antara Stasiun Jatinegara dan Stasiun Manggarai. Salah satu fungsinya adalah mengurangi beban Stasiun yang ada di Manggarai.

Budi Karya Sumadi juga menambahkan pemerintah sangat ingin angkutan massal menjadi prioritas untuk digunakan masyarakat. Dan serta meminta kepada pihak Stasiun Matraman ini bisa diisi oleh UMKM.

Stasiun Matraman ini didesain untuk ramah untuk orang disabilitas. Dalam pengisian UMKM di Stasiun Matraman maka diperlukan dukungan pihak lain dalam penyediaan infrastruktur publik kepada UMKM.

Baca Juga: Jelang AFF U-19 Youth Championship 2022, 30 Pemain Skuad Garuda Jalani Pemusatan Latihan

Misalnya seperti di Pelabuhan, Bandara, stasiun Kereta Api, dan juga Rest Area harus menyediakan tempat bagi UMKM.***

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x