PKB-Gerindra Dinilai Lebih Realistis Tatap 2024

- 20 Juni 2022, 13:06 WIB
Koalisi PKB dengan Gerindra disinyalir lebih realistis untuk menatap Pilpres 2024.
Koalisi PKB dengan Gerindra disinyalir lebih realistis untuk menatap Pilpres 2024. /Instagram/@cakiminnow/

PRIANGANTIMURNEWS- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menilai koalisi dengan Partai Gerindra lebih realistis sebab sudah memenuhi ambang batas untuk mengusung calon presiden dan wakil presiden untuk Pilpres 2024.

Wakil Ketua Umum DPP PKB Jazilul Fawaid mengatakan koalisi dengan Partai Gerindra lebih realistis, namun PKB tetap membuka komunikasi dengan partai-partai lain, termasuk PKS dan Demokrat.

"Koalisi semut merah (PKB, PKS, Demokrat) masih terbuka, namun di tengah komunikasi itu ternyata ada komunikasi yang baik dengan Gerindra. Kelihatannya bersama Gerindra lebih realistis dan cepat untuk pasangkan capres-cawapres, namun kami tetap buka komunikasi dengan parpol lain," katanya.

Baca Juga: Jelang AFF U-19 Youth Championship 2022, 30 Pemain Skuad Garuda Jalani Pemusatan Latihan

Menurutnya, koalisi PKB bersama Gerindra memang sudah memenuhi syarat ambang batas partai mengajukan pasangan capres-cawapres yaitu 20 persen.

Di sisi lain, Gerindra juga sepakat apabila PKB tetap menjalin komunikasi dengan parpol lain seperti Demokrat, PKS, dan Partai NasDem untuk bergabung.

"Kami tahu PKB dan Gerindra sudah cukup untuk mengusung pasangan capres-cawapres dan menunjuk siapa calonnya. Namun alangkah lebih baik jika ada parpol lain bergabung, apa yang jadi target-target dan tujuan termasuk kalau ada 'power sharing'," ujarnya.

Baca Juga: Dibuat Geram! Razman Nasution Ultimatum Uya Kuya, Minta Maaf Atau Dilaporkan Ke Polisi

Dirinya mengatakan, membangun koalisi tidak mudah, apalagi dengan melihat ambang batas dalam mencalonkan presiden dan wakil presiden.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x