Pertemuan di Jerman Selesai, Presiden Jokowi Akan Lanjut Terbang ke Ukraina dan Rusia

- 28 Juni 2022, 13:39 WIB
Potret Presiden Jokowi dan Rombongan baru mendarat di Jerman / instagram/@jokowi //
Potret Presiden Jokowi dan Rombongan baru mendarat di Jerman / instagram/@jokowi // /

PRIANGANTIMURNEWS- Presiden RI Joko Widodo langsung melanjutkan perjalanannya ke Ukraina melalui jalur Polandia. Jokowi langsung terbang setelah selesai menghadiri rangkaian pertemuan di Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G7 di Jerman.

Dikutip dari tayangan daring Sekretaris Presiden pada hari Selasa tanggal 28 Juni 2022. Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, “Selanjutnya, Presiden akan meneruskan Perjalanan ke Ukraina melalui Polandia. Dalam beberapa hari terakhir ini saya juga melakukan komunikasi secara intensif dengan beberapa pihak dalam rangka kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia. Gtentunya komunikasi juga terus kami lakukan dengan Ukraina dan Rusia sendiri," ucap Retno.

Baca Juga: Daftar Nama Asli Pemain Series My Lecturer My Husband Season 2, Sedang Populer Sosmed

Diketahui bahwa kunjungan Presiden Jokowi ke Ukraina dan Rusia diperkirakan akan terjadi pada tanggal 29-30 Juni 2022. Jokowi dijadwalkan akan bertemu dengan pemimpin masing-masing negara yaitu Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky di Kiev dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow.

Sebelum Presiden Jokowi berangkat untuk memulai lawatannya ke luar negeri pada tanggal 26 Juni 2022, Presiden Jokowi melakukan konferensi pers di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten. Dia menyampaikan bahwa misinya ke Ukraina dan Rusia ini untuk membangun dialog, untuk menghentikan perang dan membangun perdamaian antara kedua negara tersebut.

Setelah kunjungan kedua negara tersebut selesai, Presiden Jokowi akan langsung berkunjung ke Uni Emirat Arab. Kunjungan ini bertujuan untuk melanjutkan kembali pembahasan kerjasama antara kedua negara. Tentunya dalam bidang ekonomi dan investasi.***

Editor: Galih R

Sumber: TVone


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x