Kemnaker Dorong MoU Penempatan Tenaga Kerja Terampil Indonesia ke Jepang

- 29 Juni 2022, 20:38 WIB
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat memberikan sambutan pada acara MoU antara AOTS Japan dan Binawan Group tentang Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang.
Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor saat memberikan sambutan pada acara MoU antara AOTS Japan dan Binawan Group tentang Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang. /Instagram @kemnaker/

PRIANGANTIMURNEWS- Wakil Menteri Ketenagakerjaan, Afriansyah Noor menyaksikan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara AOTS Japan dan Binawan Group dalam rangka Penempatan Tenaga Kerja Indonesia ke Jepang. 

MoU dilaksanakan di Binawan University Main Hall Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

Dalam sambutannya, Wamenaker menyatakan bahwa Kementerian Ketenagakerjaan mendukung kerja sama antara AOTS Japan dan Binawan Group.

Baca Juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Asia 2023, Benar Atau Tidak? Simak Berikut Ini

Ia menilai dengan adanya kerja sama tersebut dapat mendukung penyiapan tenaga kerja Indonesia agar dapat memiliki kompetensi yang dibutuhkan pasar kerja dan berdaya saing di tingkat internasional.

"Kami juga yakin kerja sama antara AOTS Japan dan Binawan Group ini akan memperluas peluang kerja luar negeri bagi tenaga kerja Indonesia di Jepang, khususnya bagi yang memiliki skill dan kompetensi khusus," ucap Wamenaker.

Ia juga menegaskan bahwa perluasan kesempatan kerja bagi pekerja dengan skill dan kompetensi di sektor formal memiliki peranan penting dan positif.

Baca Juga: Selebgram Ayu Anjani Berduka, Dikabarkan Ibu dan Adiknya Meninggal

Hal itu karena perluasan kesempatan kerja tersebut bisa memberikan devisa dan kesejahteraan yang lebih baik kepada pekerja dan juga bagi bangsa Indonesia.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x