Kemnaker Teken MoU dengan Universitas Terbuka : Meningkatkan SDM yang Unggul dan Kompeten

- 28 Juni 2022, 19:10 WIB
Penandatangan nota kesepahaman antara Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan Universitas Terbuka (UT).
Penandatangan nota kesepahaman antara Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan Universitas Terbuka (UT). /Instagram @kemnaker

PRIANGANTINURNEWS- Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengumumkan kerja sama bersama Universitas Terbuka (UT).

Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Kemnaker dengan Universitas Terbuka di Kampus Universitas Terbuka, Tanggerang Selatan pada Selasa, 28 Juni 2022.

Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi saat memberikan sambutan pada acara penandatangan MoU tersebut mengatakan, dunia pendidikan saat ini dipaksa untuk merubah sistem pembelajaran konvensional ke arah lebih modern, dinamis, dan inklusif tanpa menurunkan standar kualitas output yang ditetapkan.

Baca Juga: Mbah Mijan Turun Tangan! Ungkap Marshanda Butuh Ini Darinya, Usai Dikabarkan Hilang di Amerika Serikat

Universitas Terbuka sebagai kampus pionir yang mempelopori sistem pembelajaran jarak jauh memiliki sejarah panjang lebih dari tiga dekade dalam mencetak SDM yang berkualitas dan berdaya saing di dunia kerja yang mencakup berbagai bidang.

Anwar juga menjelaskan, tujuan dari MoU ini adalah bagaimana dapat berkontribusi untuk meningkatkan SDM Indonesia yang unggul dan memiliki kompetensi di bidangnya masing-masing.

"Jika berbicara tentang ketenagakerjaan adalah bagaimana menyiapkan SDM yang memiliki kompetensi pada bidangnya serta sesuai dengan kebutuhan dunia kerja," ungkapnya.

Baca Juga: Inilah Panduan Salat Idul Adha Sesuai SE Kemenag

Anwar mengemukakan, Indonesia sebagai negara dengan jumlah PMI yang sangat besar dan tersebar di seluruh dunia ingin agar para PMI ini ketika berangkat ke negara penempatan memiliki tingkat pendidikan yang tinggi.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x