DLH Memastikan Kondisi Sungai Donan, Cilacap, Sudah Bersih dari Tumpahan Minyak

- 29 Juni 2022, 22:54 WIB
DLH Cilacap memastikan kebersihan sungai yang tercemar tumpahan minyak.
DLH Cilacap memastikan kebersihan sungai yang tercemar tumpahan minyak. /tangkapan layar Antara

PRIANGANTIMURNEWS - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Cilacap, Jawa tengah, telah memastikan kondisi sungai Donan Cilacap telah bersih dari tumpahan minyak khususnya di sekitar Area 70 hingga Dermaga Batre/Wijayapura.

"Sejak sore (28/6) kemarin sudah bersih. Hari ini (29/6) saya memastikan tidak ada tumpahan-tumpahan lagi," kata Kepala DLH kabupaten Cilacap

Dia mengatakan PT Pertamina (Persero) dalam hal ini PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) RU IV Cilacap sudah berupaya semaksimal mungkin untuk melakukan pembersihan.

Baca Juga: Daftar Upah Minimum Terupdate 2022 untuk Wilayah Sulawesi Barat

Menurut kepala DLH upaya-upaya yang telah dilakukan para masyarakat dan Pertamina sudah membantu dalam pembersihan sungai .

"Perairan dipastikan sekarang sudah bersih. Kalaupun masih ada sisa-sisa yang tercecer, ini sedang dibersihkan," kata Murniyati.

Terkait dengan sumber tumpahan, Cecep Supriyatna mengatakan sampai saat ini masih proses investigasi meskipun sebelum peristiwa itu terjadi,

Terdapat kegiatan pengisian muatan (loading) minyak ke dalam kapal tanker di Dermaga Area 70 Pertamina pada Senin (27/6)

Baca Juga: Menaker Apresiasi Penandatanganan PKB PT BNI dan Ingatkan untuk Siap Hadapi Digitalisasi

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x