Kemnaker Rilis Aplikasi Digital Kepegawaian

- 30 Juni 2022, 20:21 WIB
Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merilis aplikasi digital kepegawaian untuk transformasi organisasi dan sumber daya manusia aparatur Kementerian Ketenagakerjaan.
Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) merilis aplikasi digital kepegawaian untuk transformasi organisasi dan sumber daya manusia aparatur Kementerian Ketenagakerjaan. /Instagram @kemnaker

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah merilis empat aplikasi digital kepegawaian di Jakarta pada Rabu, 29 Juni 2022.

Keempat aplikasi tersebut yaitu e-performance, e-mutasi, Layanan Kepegawaian Mandiri (LM), dan Si-Mantel (Sistem Informasi Manajemen Talenta).
Dirilisnya empat aplikasi tersebut untuk mendukung transformasi organisasi dan sumber daya manusia aparatur Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker).

Dilansir priangantimurnews dari Instagram @kemnaker, Menaker Ida mengatakan transformasi diperlukan untuk mewujudkan good governance di tubuh Kemnaker yang tangguh, tanggap terhadap perubahan, dan responsif untuk mencapai kinerja maksimal serta penyelenggaraan pelayanan publik yang prima.

Baca Juga: Satu Rombongan Haji dari Indonesia Ditolak oleh Imigrasi Jeda. Apa yang Menjadi Penyebabnya?

"Saya sangat berharap, transformasi ini, menjadi ikhtiar kita bersama untuk menjadikan birokrasi Kemnaker sebagai world class bureaucracy yang mampu memberikan pelayanan publik berkualitas, efektif, dan efisien," tutur Menaker Ida.

Menaker Ida juga mengatakan bahwa pihaknya melalui transformasi ini akan melakukan pembenahan dan perbaikan birokrasi yang selama ini oleh publik cenderung dipersepsikan dengan prosedur yang berbelit, lamban, kinerja yang rendah, penuh dengan kolusi, korupsi dan nepotisme serta tidak memiliki standar pelayanan yang pasti.

"Kini, dengan adanya sistem aplikasi baru melalui transformasi organisasi dan SDM aparatur ini, maka kualitas pelayanan dapat ditingkatkan dan administrasi pelayanan menjadi paperless sehingga lebih mudah dan praktis," katanya.

Baca Juga: Lirik Lagu Last Child - Duka yang Viral di Tiktok: Kau Hancurkan Diriku Saat Engkau Pergi

Aplikasi e-performance memberikan informasi hasil kinerja organisasi dan kinerja individu tiap pegawai Kemnaker, serta melihat penghitungan tunjangan kinerja untuk masing-masing pegawai berdasarkan kinerja.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram @kemnaker


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x