Aksi Heroik Panitia Penanggungjawab Upacara Peringatan HUT ke 77 RI Memanjat Tiang Bendera di Desa Bangunkarya

- 17 Agustus 2022, 23:49 WIB
Aksi Heroik yang dilakukan oleh salah satu panitia Upacara HUT ke 77 RI di Desa Bangunkarya saat upacara berlangsung.
Aksi Heroik yang dilakukan oleh salah satu panitia Upacara HUT ke 77 RI di Desa Bangunkarya saat upacara berlangsung. /Sri Hastuti/PRMN/Priangantimurnews/



PRIANGANTIMURNEWSTak hanya di Desa Bangunkarya saja aksi heroik ini ternyata terjadi di Karawang Jawa Barat yang sama-sama ada seorang peserta Upacara yang memanjat ke tiang bendera saat Upacara berlangsung.

Berikut ini salah satu panitia penanggungjawab Upacara Peringatan HUT ke 77 RI tahun 2022 di Desa Bangunkarya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran Jawa Barat melakukan aksi heroik yakni memanjat tiang bendera secara spontan.

Dilakukannya aksi heroik tersebut dikarenakan tali pengikat Bendera terlepas saat bendera sudah mencapai ujung tiang. Sehingga Bendera Merah Putih pun gagal dinaikan yang kedua kalinya pada saat upacara berlangsung.

Diketahui bahwa aksi heroik tersebut dilakukan oleh Yusuf Bahtiar selaku panitia penanggungjawab Upacara Peringatan HUT ke 77 RI di Desa Bangunkarya.

Baca Juga: Pada Upacara HUT ke 77 Bendera Merah Putih Gagal Dinaikan di Desa Bangunkarya Akibat Terlepas Dari Pengaitnya

Kemudian Yusuf Bahtiar pun menuturkan bahwa melakukan aksi heroik tersebut sangat spontan dan tidak mikir panjang karena melihat salah satu petugas Pasukan Pengibar Bendera berkaca-kaca minta tolong kepadanya agar Bendera Merah Putih bisa dikibarkan kembali.

Berkat aksi heroik Yusuf Bahtiar atas keberaniannya memanjat tiang bendera untuk menarik tali bendera yang terlepas ke ujung tiang, akhirnya Bendera Merah Putih pun berhasil dikibarkan yang kedua kalinya di puncak tiang bendera. Upacara pun kembali dilanjutkan dengan lancar dan khidmat.***

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x