Pada Upacara HUT ke 77 Bendera Merah Putih Gagal Dinaikan di Desa Bangunkarya Akibat Terlepas Dari Pengaitnya

- 17 Agustus 2022, 22:28 WIB
Pengibaran bendera merah putih di Desa Bangunkarya.
Pengibaran bendera merah putih di Desa Bangunkarya. /Sri Hastuti/PRMN/Priangantimurnews/



PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui pengibaran bendera merah putih yang digelar di Desa Bangunkarya Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran pada Rabu 17 Agustus 2022 dalam rangka HUT ke 77 Republik Indonesia berakhir kurang sempurna.

Pasalnya petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) gagal menaikan bendera ke ujung tiang karena tali pengait dari bendera tersebut lepas.

Gagalnya penaikan bendera tersebut terjadi 2 kali kesalahan. Yang pertama saat petugas membentangkan bendera. Kemudian yang kedua pada saat bendera sudah dinaikan tetapi saat pengikatan bendera tersebut terlepas dari pengaitnya.

Momen kegagalan ini membuat petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), pembina paskibra serta sejumlah elemen masyarakat pun ikut menangis.

Baca Juga: Heboh! Gus Samsudin Dibuat Pusing Lantaran Kedoknya Dibongkar Mantan Kameramen!

Menurut salah penanggungjawab pelaksanaan upacara peringatan HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022 yakni Yusuf Bahtiar mengatakan bahwa dalam kejadian tersebut terdapatnya kesalahan teknis karena tidak menduga akan terjadinya kesalahan itu.

Karena hal ini kurangnya kontrol yang dilakukan sebelum pelaksanaan upacara dimulai.

Lanjutnya pada H-1 sebelum pelaksanaan upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia dimulai tidak ada kendala apapun.

Yusuf Bahtiar pun menambahkan dengan kejadian tersebut tetap mengapresiasi dan tidak menyalahkan siapapun terutama petugas pasukan pengibar bendera (Paskibra) karena memang kejadian tersebut merupakan kesalahan teknis yang tidak terkontrol sebelum pelaksanaan upacara dimulai.

Baca Juga: Riri Fairuz dan Ayus Sabyan Kompak Temani Anak-Anak! Nissa Sabyan Malah Kena Semprot Netizen!

Dari kejadian tersebut dapat dijadikan suatu pelajaran serta menjadi bahan evaluasi untuk kedepannya agar bisa lebih baik lagi dari tahun ini.***

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x