Mengerikan! Angin Puting Beliung Hantam Bantul Yogyakarta!

- 6 Desember 2022, 17:05 WIB
Kerusakan rumah akibat Angin Puting Beliung di Bantul.
Kerusakan rumah akibat Angin Puting Beliung di Bantul. /Tiktok/Jogjaajacom/


PRIANGANTIMURNEWS - Angin puting beliung di Bantul terjadi pada Selasa 6 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 Waktu Indonesia Barat.

Diketahui angin puting beliung di Bantul hari ini tepatnya melanda wilayah Kalidadap Selopamioro Imogiri Bantul dengan penampakan jelas angin yang bergerak berputar di atas permukaan tanah.

Akibat dari angin puting beliung di Bantul hari ini sejumlah rumah warga mengalami kerusakan terutama pada bagian atap yang porak poranda karena diterjang angin kencang dahsyat.

Sementara itu BMKG telah memberikan peringatan dini akan cuaca buruk yang melanda kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Bayar Utang DBH 28 Miliar!? Anne Ratna Mustika Sebagai Pemimpin Harusnya Malu!

Peristiwa angin puting beliung yang terjadi di Imogiri Bantul terekam dalam kamera amatir diunggah oleh Instagram Merapi and Cover Breaking News jam 13.00 WIB.

Kejadian angin puting beliung di Imogiri Bantul daerah kalidadap. Demikian keterangan pada caption dalam video yang diunggah nampak cuaca langit dalam keadaan mendung disertai dengan dahsyatnya angin kencang.

Kemudian terbentuk angin yang bergerak berputar dan bersuara gemuruh di atas permukaan tanah.

Terlihat dalam video tersebut angin puting beliung dibantulah hari ini menyebabkan kerusakan yang ditimbulkan pasca diterjang angin puting beliung nampak sebagian rumah warga mengalami kerusakan pada bagian atap.

Baca Juga: KASUS SUBANG TERUNGKAP: KAGET, Inilah Pernyataan Kapolda Jabar! Yosep Terlibat!? Benarkah? Cek Faktanya

Dan juga sebagian besar terbuat dari tanah liat sehingga pecahan ataupun berserakan di sekitar bangunan pohon-pohon pun nampak sebagian ambruk dan oleng akibat tidak kuat menahan kekuatan angin yang cukup tinggi.

Pada Selasa 6 Desember 2022 BMKG mengeluarkan peringatan bahwa pada pukul 15.30 WIB sebagai wilayah Yogyakarta akan mengalami hujan sedang hingga lebat yang bisa disertai dengan kilat atau petir dan juga angin kencang.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Miftah's TV


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x