Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Sebut Cabor Atletik Harus Menjadi Lumbung Medali

- 13 Januari 2023, 19:04 WIB
Presiden Joko Widodo dan Menteri Polhukam Luhut Binsar Panjaitan
Presiden Joko Widodo dan Menteri Polhukam Luhut Binsar Panjaitan /

 

PRIANGANTIMURNEWS - Menteri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan. Luhut Binsar Panjaitan menyebut, ketika bertemu dengan teman-teman dari DBL Indonesia beberapa waktu lalu untuk berkolaborasi membuat gelaran Student Athletics Championship.

Saya sampaikan bahwa cabang olahraga Atletik harus bisa dikenal dan dinikmati sebagai cabor yang tidak pernah memandang kasta namun tetap menjadi penyumbang medali dalam setiap kejuaraan yang terselenggara.

Memang sudah seharusnya atletik yang merupakan “mother of sports” bisa melahirkan talenta-talenta terbaik sehingga mampu menorehkan berbagai prestasi bagi Indonesia ditengah ratusan juta potensi yang ada.

Baca Juga: Anak Buah Lukas Enembe Tertangkap di Filipina, Ternyata Bos Besar KKB!

Dari cita-cita besar itulah, gelaran Student Athletics Championships diselenggarakan oleh PB PASI yang bekerja sama dengan DBL Indonesia.

Rangkaian panjang perjalanan kami untuk mencari bibit-bibit muda terbaik ibu pertiwi, hari ini sudah mencapai babak Final.

Kegiatan yang sebelumnya tidak pernah dilakukan sebesar dan semeriah ini karena diadakan di 9 provinsi atau kualifikasi yang berbeda dari mulai siswa-siswi SD sampai tingkat SMA.

Hari ini juga begitu spesial bagi kami karena di sela-sela kesibukan Presiden Joko Widodo yang begitu padat, beliau berkenan menyempatkan waktu untuk hadir dan menyaksikan Final Student Athletics Championship sore hari ini.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @luhut.pandjaitan


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x