Luhut Nilai OTT KPK Coreng Citra Bangsa, Danang: Kita Kembali Mundur!

- 22 Desember 2022, 06:23 WIB
Menko-Marvest Luhut Binsar Pandjaitan menilai, ott yang dilakukan KPK merusak citra Indonesia. Pernyataannya tersebut lantas menuai kontroversi.
Menko-Marvest Luhut Binsar Pandjaitan menilai, ott yang dilakukan KPK merusak citra Indonesia. Pernyataannya tersebut lantas menuai kontroversi. /Tangkapan layar Youtube Official UTV

PRIANGANTIMURNEWS – Baru-baru ini, Luhut Binsar Pandjaitan membuat statement kontroversial.

Luhut mengkritik operasi tangkap tangan (OTT) yang dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai sesuatu yang merusak citra Indonesia.

Luhut yang saat ini menjabat sebagai Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi atau Menko-Marvest, mengkritik cara kerja KPK.

Menurut Luhut, tindakan OTT kepada pejabat yang diduga korupsi atau maling negara, tidak baik bagi stabilitas pemerintah.

Baca Juga: Viral! Terungkap Motif Pejabat Eksekutif Perusahaan Asing Hajar Anaknya, Dipicu Karena Anak Main Game?

Hal tersebut disampaikan Luhut dalam acara “Aksi pencegahan korupsi 2023 hingga 2024” pada hari Selasa, 20 Desember 2022.

"Karena ini mengubah negeri ini, kita enggak usaha bicara tinggi-tinggilah, kita OTT-OTT itu kan nggak bagus sebenarnya, buat negeri ini jelek banget," kata Luhut.

Luhut mengatakan, jika dengan adanya digitalisasi, maka korupsi tidak akan di Indonesia.

Dia menyebut, sistem digital harus diterapkan KPK karena akan membuat anggaran pemerintah mendapat laporan yang transparan dari para pemangku kebijakan.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Youtube Inilahcom


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x