Target Vaksinasi Covid 19 Kota Tasikmalaya Sudah Mencapai 70 Persen

- 22 Desember 2022, 05:00 WIB
 Pj Wali Kota  Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah dan Dinas Kesehatan Evaluasi keberhasilan Vaksinasi Covid-19
 Pj Wali Kota  Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah dan Dinas Kesehatan Evaluasi keberhasilan Vaksinasi Covid-19 /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Keberhasilan vaksinasi Covid-19 di Kota Tasikmalaya sudah cukup baik. Tetapi ada beberapa puskesmas yang relatif kurang.

Hasil evaluasi untuk vaksinasi Covid-19 dosis 1 kita capaiannya sudah cukup baik, diangka 95,5 persen, dosis 2 di 75,5 persen, dosis Booster masih diangka 55 persen

"Jadi kita melihat rata rata sudah mencapai 70 persen dari jumlah penduduk Kota Tasikmalaya, berarti sekitar 70 persen itu 693, 602 orang yang harus divaksin, tetapi sekarang tinggal 0,5 persen lagi." demikian disampaikan Pj Walikota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah saat melakukan evaluasi pelaksanaan vaksin Rabu 21 Desember 2022.

Baca Juga: Bukti Cintanya pada Lionel Messi, Rakyat Siap Dukung La Pulga Jadi Presiden Argentina


Cheka menjelaskan lalau melihat perkembangan keberhasilan masyarakat yang sudah mengikuti Vaksin Covid-19 yang menjadi indikatornya adalah Puskesmas Cipedes, dan Puskesmas Tawang, itu sudah cukup bagus.

Indikator lain untuk mencegahan Covid-19, selain dengan di Vaksin juga tetap waspada dan selalu mengutamakan protokol kesehatan.

"Tadi sudah disampaikan kepada semua pihak prinsipnya memang covid itu belum selesai, masih ada bahkan sekarang masih ada beberapa orang yang jadi korban."katanya.

Baca Juga: Profil dan Biodata Aminah Cendrakasih, Aktris Senior yang Dikabarkan Meninggal Dunia Hari Ini

"Saya mengimbau kepada masyarakat untuk segera vaksinasi. Kita belum tahu apa yang terjadi ke depannya, setidaknya kita sudah siap dari pribadi kita dulu," ujarnya.

Selama dua tahun ke depan jika sudah vaksinasi sudah relatif aman. Jangan lupa protokol kesehatan itu salah satu strategi yang tepat untuk mengendalikan covid ini.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x