Tangani Masalah Sampah, Kodim 0612 Tasikmalaya dan Pemkot Tasikmalaya Siap Berkolaborasi

- 21 Desember 2022, 05:00 WIB
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata bersinergi dengan Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah untuk mengatasi sampah dengan bank sampah dan magot
Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata bersinergi dengan Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr Cheka Virgowansyah untuk mengatasi sampah dengan bank sampah dan magot /Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN

PRIANGANTIMURNEWS - Rencana Pemkot Tasikmalaya untuk mengtasai masalah sampah dengan magot dan bank sampah disambut baik oleh Kodim 0612 Tasikmalaya.

Dandim 0612 Tasikmalaya Letkol Inf Raden Hendra Sukmadjidibrata, S.Ip Selasa 20 Desember 2022 mengatakan tugas pokok kita sebagai satuan komando kewilayahan.

Salah satunya membantu pemerintah daerah yang saat ini sedang konsen penanganan sampah.

Baca Juga: Magot dan Bank Sampah Solusi Atasi Masalah Sampah di Kota Tasikmalaya

Untuk membantu pemerintah kota menangani sampah kita juga telah membuat satgas gabungan TNI, Polri dan unsur perintah daerah dan unsur masyarakat.

Selain masalah sampah juga program kedua Wali Kota soal Magot dengan harapan mampu mengurangi sampah organik.


Hendra menyebut, dalam kerjasama magot ini Kodim sudah memiliki surat ijin usaha di bawah naungan Koprasi.

Baca Juga: Momen Terlewatkan dari Final Piala Dunia Qatar: Kelakuan Driver Ojol Ini Bikin Ngakak

Jadi untuk menampung hasil budi daya magot, pembeliannya memalui Koperasi bekerjasama dengan Bjb. Kemudian magotnya dijual ke pihak ke tiga.

"Kita membeli magot dari petani fluktuatif. Kalau saat ini sesuai dengan kesepakatan, dari pemerintah dihargai kisaran Rp6.000. Untuk jumlah banyaknya magot semua kita tampung dan tidak ada batasan."ujarnya.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x