Jangan Buang Sampah Sembarangan, Pj Wali Kota Tasikmalaya Pasang CCTV

- 2 Desember 2022, 14:32 WIB
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, telah memasang CCTV di sejumlah titik untuk pantau permasalahan sampah.
Pj Wali Kota Tasikmalaya Dr. Cheka Virgowansyah, telah memasang CCTV di sejumlah titik untuk pantau permasalahan sampah. /PRMN/PRITIMNEWS/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS- Persoalan sampah hampir di setiap daerah termasuk di Kota Tasikmalaya telah menjadi sorotan masyarakat dan juga telah menjadi perhatian khusus Pj Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka 

Bahkan pertama kali yang menjadi perhatian Pj Wali Kota keberadaan sampah. Tak heran selama ini Pj Wali Kota secara diam diam belusukan mengecek titik titik Tempat Pembuangan Sampah (TOS) legal mau pun ilegal.

Bahkan Pj Wali Kota tidak hanya meninjau tetapi ia pun memotret TPS yang ia tinjau sebagai bukti untuk dijadikan bahan evaluasi guna terciptanya lingkungan sehat dan bersih.

Baca Juga: Generasi Yang Tidak Akan Dilupakan oleh Orang Arab Saudi

Pj Wali Kota Tasikmalaya, setelah belusukan meninjau sejumlah TPS TPS ia pun bersama Dinas Lingkungan Hidup (LH) langsung memasang beberapa kamera pemantau CCTV di beberapa titik.

"Kita juga rencana mau memantau posisi posisi sampah yang ada di Kota Tasikmalaya. Tindakan awal kini sudah terpasang di beberapa titik 10 kamera CCTV."kata, Dr. Cheka Virgowansyah kepada priangantimurnews.pikiran-rakyat.com di Masjid Shidan Balekota Jumat 2 Desember 2022.

Adanya pemasangan kamera CCTV nanti masyarakat bisa melihat dan memonitor langsung melalui link CCTV yang tersedia. Kalau sudah melihat ada yang membuang sampah sembarangan kita tinggal koling Dinas LH dan pasti akan bergerak.

Baca Juga: Cabor Angkat Berat Raih Medali Perunggu Porprov XIV Jabar 2022 dari Jalur Mandiri

Ditanya alasan kenapa memasang CCTV. "Jangkauan kita terbatas, dengan CCTV kita tinggal klik bisa langsung keliatan siapa yang membuang sampah sembarangan. Kemudian masyarakat juga bisa membantu untuk mencegah agar tidak buang sampah sembarangan ditempat tersebut."ujarnya.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x