Cigalontang Kabupaten Tasikmalaya Gudangnya Tukang Cukur Terampil

- 1 Desember 2022, 15:20 WIB
Alfin, tukang cukur asal Cigalontang. Penghasilannya bisa sampai Rp. 6 juta/PRMN/pritimnews/Ade Advian Achmad
Alfin, tukang cukur asal Cigalontang. Penghasilannya bisa sampai Rp. 6 juta/PRMN/pritimnews/Ade Advian Achmad /

PRIANGANTIMURNEWS- Rambut adalah mahkota. Bukan hanya mahkota untuk wanita tapi juga untuk pria. Rambut menjadi prioritas utama dalam penampilan seseorang.

Tampil percaya diri sangat diperlukan.
Jika ingin bagus potongan rambut tinggal pergi saja ke tukang pangkas rambut atau tukang cukur.

Bicara tukang cukur tidak akan terlepas dari nama Cigalontang. Kecamatan yang termasuk dalam Kabupaten Tasikmalaya ini terkenal dengan daerah penghasil tukang cukur.

Baca Juga: Detik-Detik Wojciech Szczesny Kerasukan Wakabayashi Penalti Messi Juga Bisa Dimentahkan!

Mayoritas tukang pangkas rambut atau tukang cukur di Kota Tasikmalaya berasal dari daerah ini. Bukan hanya di Kota Tasikmalaya, tukang cukur rambut asal Cigalontang juga tersebar di beberapa kota besar di Jawa Barat bahkan Indonesia.

Priangantimurnews.com sengaja 'nguriling' (keliling) mendatangi tempat pangkas rambut di sebagian ruas jalan Kota Tasikmalaya pada Kamis, 1 Desember 2022. Dari 7 tempat pangkas rambut yang didatangi 6 diantaranya tukang cukurnya berasal dari Cigalontang. Tiga diantaranya akan diangkat dalam artikel ini.

Pangkas Rambut D'Vic yang berada di Jalan Bantar Tasikmalaya, tidak jauh dari lampu merah sebelah kiri sebelum makam Cieunteung. Tukang cukurnya Taufik Rahman (34) asli Kampung Tenjonagara Cigalontang. Taufik  sudah empat tahun buka pangkas rambut di Jalan Bantar.

Baca Juga: Imbas Gempa Cianjur! Lalu Lintas Alami Kemacetan Sebabkan Harga Sembako Naik

"Saya buka disini sudah empat tahun. Bisa nyukur karena di lingkungan saya memang kebanyakan pekerjaannya tukang cukur," kata Taufik.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x