Viral! Aksi Heroik Siswa SMP Bantu Buka Jalan untuk Damkar di Bogor

- 23 Januari 2023, 17:07 WIB
Sosok akan SMP yang melakukan aksi heroik-nya di Jalan Raya Empang, kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Bogor pada hari Kamis, 19 Januari 2023.
Sosok akan SMP yang melakukan aksi heroik-nya di Jalan Raya Empang, kawasan Bogor Trade Mall (BTM), Bogor pada hari Kamis, 19 Januari 2023. /Screenshot @humasdamkarciomas/

PRIANGANTIMURNEWS - Warga Bogor beberapa hari yang lalu dihebohkan dengan aksi heroik dari seorang anak yang masih berstatus siswa SMP yang membantu polisi setempat dan pemadam kebakaran (damkar) untuk membuka jalan yang tengah macet.

Aksi heroik tersebut diunggah oleh akun Instagram resmi @humasdamkarciomas, dan kejadian tersebut terjadi daerah Jalan Raya Empang, kawasan Bogor Trade Mall (BTM) hari Kamis, 19 Januari 2023 sekitar pukul 16:00 WIB.

Terlihat dalam unggahan video, memang kondisi jalanan tersebut tengah pada dan macet sehingga mobil damkar pun terjebak dalam arus lalu lintas tersebut.

Baca Juga: Pecah! Konser Bunda Corla Is Back Megah dan Mewah Bak Jennifer Lopez

Namun tiba-tiba seorang anak berseragam SMP tiba-tiba berlari ke tengah jalan, membantu membuka jalur untuk damkar. Berlari kesana kemari, serta maju ke jalanan yang berlawanan arah untuk mengamankan jalan yang sudah kosong.

Siswa tersebut sangat sigap dan bahkan cekatan ketika memberi isyarat kepada mobil lain yang sejalur atau berlawanan jalur, memahami isyarat mobil damkar, serta mengisyaratkan kendaraan lain untuk membuka jalan layaknya polisi lalu lintas.

Melihat anak kecil yang berlari dengan mengatur lalu lintas, ditambah dengan suara sirine yang berbunyi di tengah kemacetan, spontan membuat warga yang mengendarai mobil terkejut dan dengan senang hati membuka jalan untuk damkar menuruti instruksinya.

Budi Faturachman, Wakil komandan Regu 3 Damkar Sektor Ciomas Kabupaten Bogor berkata bahwa memang peristiwa tersebut terjadi saat petugas damkar sedang dalam perjalanan pulang ke markas.

Baca Juga: Kocak! Seorang Warga Terekam CCTV Saat Buang Sampah ke Saluran Air, Selokan Langsung Mampet Saat Hujan Besar

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Instagram @humasdamkarciomas


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x