VIRAL! Aksi Petugas Damkar Rela Masuk ke Gorong-Gorong Demi Bantu Warga

- 25 Desember 2021, 14:28 WIB
Petugas Damkar yang membantu mengambilkan kunci mobil di gorong-gorong.
Petugas Damkar yang membantu mengambilkan kunci mobil di gorong-gorong. /Instagram @statusfakta/

PRIANGANTIMURNEWS - Seorang petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) memang dilatih untuk bisa membantu masyarakat bahkan dari yang ringan hingga masalah yang berat.
 
Petugas Damkar berfungsi bukan hanya sebagai pemadam saat ada kebakaran saja namun juga harus siap untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.
 
Seperti dalam video yang viral yang beredar di media sosial, ada seorang petugas Damkar yang rela masuk ke gorong-gorong yang airnya berwarna hitam untuk membantu salah satu warga.
 
 
Bahkan ia harus menyelam untuk mengambil barang yang jatuh ke dalamnya.
 
Kejadian itu berada di Jalan Muara Karang, Pluit, Jakarta Utara pada 23 Desember 2021.
 
Terlihat seorang laki-laki yang diketahui seorang petugas Damkar tengah membantu mengambilkan sebuah kunci mobil yang jatuh ke dalam gorong-gorong yang berisi air kotor.
 
Dia berhasil menemukan kunci mobil tersebut kurang lebih dalam 25 menit.
 
 
Kabarnya ada 3 orang petugas damkar yang berada di tempat kejadian untuk mengevakuasi kunci mobil yang terjatuh tersebut.
 
Berdasarkan keterangan si pemilik mobil, kunci mobilnya tidak sengaja masuk ke gorong-gorong lantaran dimainkan oleh anaknya.
 
Setelah petugas Damkar itu mendapatkan kunci mobilnya. Pemilik mobil pun sangat berterima kasih kepada petugas Damkar tersebut yang tidak diketahui namanya.
 
 
Petugas Damkar itu mendapat berbagai pujian atas aksinya itu. Warganet menilai petugas tersebut layak mendapatkan apresiasi.
 
Tak sedikit pula yang mendoakan petugas Damkar tersebut untuk selalu sehat dan murah rezeki.***

Editor: Aldi Nur Fadilah

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x