Begini Tanggapan Komnas Perlindungan Anak Tentang Hak Asuh Gala Sky: Biarkan Dia Nyaman

- 25 Desember 2021, 12:16 WIB
    Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak
Arist Merdeka Sirait Ketua Komnas Perlindungan Anak /Instagram @aristmerdeka.sirait/
PRIANGANTIMURNEWS - Doddy Sudrajat, ayah almarhum Vanesa Angel  mendatangi Komnas Perlindungan Anak (Komans PA) di Jakarta. 
 
Kedatangan Doddy Sudrajat ke Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) untuk berkonsultasi terkait dengan hak asuh Gala Sky Ardiansyah yang kini masih jadi perdebatan.
 
Ketua Komnas Perlindungan Anak, Arist Merdeka Sirait mengatakan jika kedatangan Doddy ke Komnas Anak untuk mendiskusikan posisi Gala sebagai cucunya.
 
 
"Mendiskusikan posisi Gala sebagai cucunya, menyampaikan sifatnya keberatan terhadap proses pengasuhan Gala yang saat ini dilakukan besannya, pak H Faisal," ujar Arist dalam video yang diunggah channel YouTube Cumicumi pada Sabtu 25 Desember 2021.

Terkait dengan ini, Arist mengatakan jika dalam perspektif perlindungan anak, seharusnya dilakukan secara bersama.

 "Sikap Komnas Perlindungan Anak dalam perspektif perlindungan anak, pengasuhan Gala harus dilakukan secara bersama, dimana anak itu nyaman," ujarnya.

Baca Juga: Kontrak Dembele akan Habis, Klub Sultan Siap Menampung Pemain Timnas Prancis

Lantaran usia Gala yang masih balita, Arist menekankan agar Gala dibiarkan di tempat dimana ia merasa nyaman dan enjoy.

"Dia masih balita ya, jadi masih 1,5 tahun. Jadi dalam perspektif perlindungan anak saya sampaikan kepada Pak Doddy, dimana Gala itu nyaman dan enjoy, biarkan dia bertumbuh dan berkembang," tuturnya.

Sementara keluarga kedua kakeknya, yang dalam hal ini adalah Pak Faisal dan Pak Doddy harus memastikan dan mengkondisikan Gala bisa bertumbuh dan berkembang dengan baik.

Baca Juga: DPRD Kota Tasikmalaya Sarankan Tidak Ada Lagi Sistem Open Bidding

Oleh sebab itu, pria kelahiran 17 Agustus 1960 ini menilai, tak perlu ada permintaan penetapan pengadilan soal perwalian Gala Sky Ardiansyah.***

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Cumicumi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x