Jawab Keluhan Mata, Tetep dan Yadi Bagikan Kaca Mata Gratis

- 16 Februari 2023, 20:38 WIB
Dua bakal calon anggota DPRD Provinsi dan Kota Tasikmalaya gencar realisasikan Bengras./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/
Dua bakal calon anggota DPRD Provinsi dan Kota Tasikmalaya gencar realisasikan Bengras./Edi Mulyana/Priangantimurnews/PRMN/ /


PRIANGANTIMURNEWS - Mata merupakan organ tubuh yang paling vital yang perlu di jaga dan dipelihara. Apalagi menjelang usia 40 tahun ke atas. Namun untuk menjaga mata tidak harus melihat latar belakang usia.

Tak sedikit di usia muda bahkan di bawah umur penglihatannya sudah terganggu. Apalagi di usia 40 tahun keatas kebanyakan dari faktor usia, hal tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat. 

Untuk menjawab semua itu Bakal Calon Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Kota/Kabupaten Tasikmalaya KH. Drs Tetep Abdullatif dan Bakal Calon Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H.Yadi Mulyadi,SH malaksanakan pemeriksaan dan membagikan 100 kaca mata secara gratis.

Baca Juga: O2SN Kecamatan Mangkubumi Kota Tasikmalaya Berjalan Lancar! Inilah Penjelasan Dari Ketua Pelaksana

Pemeriksaan dan membagikan kaca mata secara geratis merupakan program layanan kepada masyarakat yang di gagas melalui program Bengras.

"Latar belakang lahirnya program Bengras bermula dari kesadaran bahwa ada usia tertentu selain dari usia 50 ke atas, juga ada usia 50 ke bawah yang memiliki kendala kesehatan penglihatan."kata, Tetep di Sekertariat Relawan Anis Kamis 17 Februari 2023.

Adanya program Bengras, jelas kita ingin membantu masyarakat terutama yang saat ini telah dilakukan di wilayah warga RW 10 Cikunten Indah Kelurahan Kahuripan Kecamatan Tawang Kota Tasikmalaya Jawa Barat.

"Penglihatan itu adalah anugrah dan nikmat yang tiada tara diberikan oleh Allah. Tentu penglihatan harus di pelihara oleh kita dan ini harusnya menjadi perhatian pemerintah", ujar Tetep.

Baca Juga: Inilah Makanan Receh Menjadi Dessert No 1 Di Dunia, Kira-kira Apa Ya?

"Pemerintah harusnya hadir membantu mayarakat yang membutuhkan bantuan alat penglihatan yakni kacamata" kata, Tetep.

Tetep menyebut, kita merupakan bagian dari partai PKS hadir, ingin meringankan beban masyarakat dan juga pemerintah dalam aspek kesehatan mata masyarakat melalui program Bengras agar tingkat produktifitas masyarakat tetap berjalan seperti membaca Alquran dan produktifitas lainny.

"Saya ingin dengan adanya program Bengras ini masyarakat bisa menikmati kesehatan matanya, agar mereka bisa hidup dengan tenang. Apalagi sebentar lagi menjelang bulan Ramadhan, kaca mata sangat dibutuhkan terutama untuk baca Qur'an."kata Bakal Calon Anggota DPRD Kota Tasikmalaya H.Yadi Mulyadi,SH.

Baca Juga: Brand Indonesia Semakin Go Internasional! Sampai Bikin Tas Raksasa 8 Meter di Times Squere NYC

Makanya kita kolaborasi dengan bakal calon DPRD Provinsi, karena kebutuhan kaca mata sekupnya memang kecil, tetapi tidak terjangkau oleh progran pemerintah. Dengan adanya kader dari PKS Provinsi untuk 2024 nanti, paling tidak program Bengras ini dicanangkan anggarannya.

"Saya paham kondisi ekonomi saat ini sedang tidak baik baik aja. Jadi dengan adanya program Bengras ini hanya untuk memberikan motivasi", ukranya.

Lanjutnya, "kalau kita nanti diamanahi menjadi anggota DPRD di Kota Tasikmalaya, maka program Bengras ini akan menjadi strecing kebijakan anggaran" ujarnya.

Program Bengras mendapat sambutan ceria dari Warga Cikunten Indah RW 10 salah satunya, Ade Samsudin (65), ya pak program pemeriksaan dan membagikan kacamata secara geratis ini sangat bermanfaat.

Baca Juga: Liga Champions: Chelsea Disikat Dortmund, Man City Gusur Arsenal di Puncak Klasemen, Update Transfer!

"Penglihatan mata saya sudah tidak sehebat dulu masih masa muda, sekarang diusia 65 mata saya sudah terganggu oleh faktor usia. Jadi adanya program Bengras dari PKS, saya sangat terbantu."kata, Ade.

Ade mengaku, di usia ke 65 sudah menggunakan kacamata plus 3. Bahkan ia menyebut kacamata yang didapatnya itu akan dipergunakan untuk kebaikan seperti membaca Qur'an, dan lainnya.***

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x