Instagram Nadiem Makarim Digeruduk Netizen! Minta Hapus Sistem Zonasi dan Acara Wisuda!

- 21 Juni 2023, 11:30 WIB
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim/Instagram/@nadiemmakarim
Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim/Instagram/@nadiemmakarim /

PRIANGANTIMURNEWS -  Dalam dua minggu kebelakang, dunia pendidikan mendapat perhatian luas publik. Sampai-sampai Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim kena getahnya.

Instagram pribadi @nadiemmakarin digeruduk  netizen. Bagi sebagian orang tua, bulan Juni - Juli merupakan bulan yang cukup berat untuk dilalui.

Berakhirnya tahun ajaran 2022-2023 bagi siswa dari tingkat TK sampai SMA menuntut orang tua yang relatif berpenghasilan pas-pasan untuk lebih mengencangkan ikat pinggang.

Baca Juga: Bertemu Nadiem Makarim, Putri Ariani Ungkap Kebanggannya Menjadi Anak Indonesia!

Anak mereka yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang diatasnya harus melalui perjalanan 'ribet'. Dengan sistem zonasi yang kini diberlakukan dirasa 'memberatkan' sebagian orang tua.

Tak ayal lagi netizen yang sebagian besar merupakan orang tua dari anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan ke jenjang diatasnya mencurahkan kekecewaan mereka kepada Nadiem Makarim lewat Instagram sang Menteri.

Unggahan Nadiem Makarim sebetulnya tidak ada hubungannya dengan  sistem zonasi dan acara wisuda serta perpisahan sekolah.

Baca Juga: Mengapa TKA Dihapuskan dari UTBK SBMPTN 2023? Ini Penjelasan dari Mendikbudristek Nadiem Makarim

"Baju boleh gak ganti dari pagi sampai malam. Tapi semangat Merdeka belajar jangan sampai kendur," ujar Nadiem dalam unggahannya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @nadiemmakarim


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x