Gubernur Jabar RK Berpesan Jika Indonesia Ingin Jadi Negara Adidaya 2045, Harus Lakukan Ini

- 2 Juli 2023, 11:41 WIB
Saat pringati HUT Bhayangkara ke 77 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil titipkan ini ke Polri.
Saat pringati HUT Bhayangkara ke 77 Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil titipkan ini ke Polri. /Instagram/@humaspoldajabar/

PRIANGANTIMURNEWS - Disaat memimpin pringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 77, Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D. berpesan kepada Polri jika Indonesia ingin menjadi negara Adidaya di 2045 harus lakukan ini.

Ridwan Kamil (RK) menyebutkan itu disaksikan langsung Kapolda Jawa Barat Irjen. Pol. Dr. Akhmad Wiyagus S.I.K., M.Si, MM. Dansesko TNI, Danpussenif, Danlanal, Wakapolda Jabar, para Pejabat Utama Polda Jabar dan Forkopimda Jabar.

RK menyebut jika Indonesia ingin jadi negara Adidaya 2045, disaat memimpin upacara hari Bayangkara yang ke – 77 di Lapangan Gasibu Bandung Jawa Barat Sabtu 1 Juni 2023.

Baca Juga: Terungkap! Gaya Tak Biasa David Da Silva Diakhir Laga Usai Persib Bantai Bhayangkara FC, Ternyata Ini Maknanya

Dalam sambutannya Gubernur Jawa Barat H. Mochamad Ridwan Kamil, S.T., M.U.D mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 77 untuk Kepolisan Negara Republik Indonesia.

“Saya melihat tadi di stand ekspo di acara HUT Bhayangkara kecanggihan teknologi menyertai pelayanan Kepolisian," dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Instagram @humaspoldajabar Minggu 2 Juni 2023.

Lanjut, RK, saya melihat dalam pameran ekspo bagaimana menjinakan bom, bagaimana menggunakan helm yang bisa mendeteksi identitas hanya dengan kedip mata pertolongan melalui alat-alat canggih membanggakan sekali.

Baca Juga: Tak Disangka! Mau Bantai Persib Bandung, Beginilah Kata Tak Terduga Pelatih Bhayangkara FC

"Jika Indonesia ingin menjadi negara adidaya 2045 kondusifitas keamanan rasa aman harus menyertai bangsa kita ini dalam 22 tahun kedepan setiap 5 tahun perhelatan demokrasi harus damai harus dilihat sebagi kebudayaan yang dirindukan dan menyenangkan bukan yang menakutkan bukan yang menyesatkan," kata RK.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @humaspoldajabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x