Air Sungai Semajid di Pamekasan Berubah Menjadi Merah Darah, DLH Ungkap Penyebabnya

- 11 Juli 2023, 08:04 WIB
Kondisi Air Sungai Semajid yang berubah menjadi merah darah pada Senin pagi, 11 Juli 2023. Terletak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim).
Kondisi Air Sungai Semajid yang berubah menjadi merah darah pada Senin pagi, 11 Juli 2023. Terletak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim). /

PRIANGANTIMURNEWS - Air Sungai Semajid yang terletak di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur (Jatim) dilaporkan berubah warna menjadi merah darah.

Laporan tersebut diterima Dinas Lingkungan Hidup, diketahui masyarakat sekitar dan viral di media sosial pada Senin pagi, 10 Juli 2023.

Opini warga saat itu terbagi menjadi dua. Dimana penyebab berubahnya warna air sungai menjadi merah darah akibat peristiwa alami atau limbah industri.

Baca Juga: Gagal Sikat Persib Bandung di GBLA! Beginilah Komentar Mengejutkan Pelatih Madura United

Hingga kabar tersebut sampai pada pihak DLH. Supriyanto selaku Kepala DLH Pamekasan kemudian buka suara terhadap peristiwa tersebut.

Dimana indikasi warna air berubah menjadi merah darah itu akibat tercemar oleh limbah industri. Tepatnya zat pewarna batik dari salah satu perajin batik.

Laporan tersebut diterimanya dari masyarakat tentang adanya air sungai yang berwarna merah di wilayah Kelurahan Jungcangcang.

Baca Juga: Pesawat Nahas Milik PT Sam Air Berikut Jenazah Ditemukan, Kondisi Pesawat Hancur Hangus Terbakar

Dirinya menyampaikan bahwa terdapat salah satu pengrajin batik di wilayah Desa Klampar, Kecamatan Proppo, Pamekasan.

"Saya sudah datang ke lokasi dan meminta Kepala Desa Klampar agar melakukan pembinaan kepada warganya agar tidak membuang limbah batik ke sungai," ungkap Supriyanto.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x