Inilah Tema Besar HUT RI Ke-78, Semangat Perjuangan Belum Berakhir!

- 2 Agustus 2023, 16:00 WIB
Tema dan Logo HUT RI Ke-78/Instagram/@kemensetneg.ri
Tema dan Logo HUT RI Ke-78/Instagram/@kemensetneg.ri /

PRIANGANTIMURNEWS - Bulan Agustus yang merupakan bulan kemerdekaan Republik Indonesia telah tiba.

Setiap bulan Agustus, negara Republik Indonesia mengeluarkan tema dan logo untuk memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus tersebut.

Untuk tahun ini yang merupakan HUT RI ke-78, pemerintah melalui Sekretariat Negara telah merilis Tema dan Logo peringatan HUT RI Ke-78 tersebut.

Baca Juga: Kado HUT RI Ke-78, KCJB akan Beroperasi Bulan Agustus

Tema untuk peringatan HUT RI tahun ini yakni, 'Terus Melaju Untuk Indonesia Maju'. Tema besar ini untuk mempresentasikan bahwa HUT RI Ke-78 ini untuk mengajak seluruh elemen bangsa untuk Melaju bersama dan menggelorakan semangat perjuangan yang belum berakhir.

Dilansir dari Instagram @kemensetneg.ri , tema besar ini juga mempresentasikan semangat kolektif. Ibarat olahraga lari estafet, setiap pelari akan merefleksikan semangat, harmoni, berkolaborasi dengan irama gerak dan fikiran untuk mencapai satu tujuan.

Sementara untuk logo HUT RI Ke-78 ini miliki karakter yang menyiratkan rasa tegas, stabil serta lugas. Logo ini juga mencerminkan semangat gotong royong, harmoni dan sifat tanggung jawab bersama sebagai aspirasi bersikap.

Baca Juga: Untuk Pertama Kalinya Ponpes Al Mukmin Ngruki Gelar Upacara HUT RI, Dihadiri Abu Bakar Ba'asyir

Sifat-sifat tersebut diwakili dengan logo 'gagah' yang juga mewakili semangat bersatu dalam menghadapi persaingan global dalam memproduksi sumber daya manusia yang unggul.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @kemensetneg.ri


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x