Ajaib! Hujan Deras Hanya Mengguyur Satu Atap Rumah, Warga Sekitar Berbondong Untuk Mengabadikannya

- 6 Agustus 2023, 13:15 WIB
Rumah atau saung yang sendirian diguyur hujan, tetangga kiri-kanan tak tersentuh setetespun/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews PRMN/
Rumah atau saung yang sendirian diguyur hujan, tetangga kiri-kanan tak tersentuh setetespun/Edit Kapinda Putra/Priangantimurnews PRMN/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Hujan lokal yang berbeda lokasi dengan jarak kiloan meter mungkin bisa dikatakan sebagai hal wajar atau lumrah.

Fenomena tersebut tidak menjadikan banyak orang yang menggunjingkanya, bahkan sudah jadi kudapan masyarakat umum seolah hal biasa saja.

Apalagi beberapa pekan ini cuaca yang tidak menentu membuat ramalan cuaca tak dapat diprediksi dengan persis ataupun perhitungan yang mendekati kebenaranya.

Baca Juga: 46 Warga Korea Selatan Meninggal akibat Hujan Deras yang Sebabkan Banjir Mengerikan

Namun ada sebuah fenomena alam yang sungguh diluar nalar manusia, bahkan bagi orang yang merasakan hal itu jadi merinding dibuatnya.

Di Kota Tasikmalya, Jawa Barat tepatnya di Jalan  Asrama Nyantong, Kampung Margalaksana RT 04 RW 06, Kelurahan Kahuripan, Kecamatan Tawang, satu lokasi rumah diguyur hujan yang cukup deras, sementara tetangga kiri-kanan dan sekitarnya kering tak tersentuh air hujan setetespun.

Titin, ibu rumah tangga yang mendiami rumah terdampak hujan lokal tersebut mengisahkan kejadian yang membuatnya merinding sesaat.

Baca Juga: Hari Ini, Sabtu 8 Juli 2023 Sebagian Besar Wilayah Ibu Kota Provinsi Diguyur Hujan

"Saya dibuat merinding atas kejadian itu, sebab ada sejarah Nabi Muhammad SAW menceritakan kejadian diluar nalar manusia selalu pada bulan muharam, nah sekakarang kan bulan muharam," kata Titin.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x