Tabrakan Maut Bus Sugeng Rahayu Vs Bus Eka Cepat di Ngawi Jatim, 3 Tewas 16 Terluka

- 31 Agustus 2023, 23:07 WIB
Bangkai bus Eka Cepat sesaat setelah terjadi tabrakan maut yang telan korban 3 orang tewas/antara
Bangkai bus Eka Cepat sesaat setelah terjadi tabrakan maut yang telan korban 3 orang tewas/antara /

 

PRIANGANTIMURNEWS -  Terjadi tabrakan maut antara Bus Eka Cepat dengan Bus Sugeng Rahayu di jalur Magetan-Ngawi, Desa Tambakromo, Kecamatan Geneng, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, pada Kamis 31 Agustus 2023 pagi.

Akibat kecelakaan itu, sebanyak tiga orang dinyatakan tewas, yakni dua sopir bus dan satu pejalan kaki. Sedangkan korban luka-luka berjumlah 16 orang.

Kapolres Ngawi, AKBP Argowiyono, mengatakan tabrakan maut yang melibatkan Bus Sugeng Rahayu versus Bus Eka Cepat bermula saat Bus Sugeng Rahayu dengan nopol W 7572 UY yang dikemudikan oleh AS melaju dari arah selatan ke utara.

Baca Juga: Kondisi Korban Tabrakan Dengan Mobil Dinas Bupati Pangandaran Semakin Pulih! Jeje Terus Pantau Kondisinya

Sedangkan dari arah berlawanan meluncur Bus Eka dengan nopol S 7551 US yang dikemudikan oleh CP.

Sesaat melaju tepatnya di Jalan Raya Ngawi-Maospati Km 9-10 di jalur Bus Sugeng Rahayu, tiba-tiba melintas seorang pejalan kaki. Seketika sopirpun kaget dan membanting setir ke arah kanan mengambil jalur Bus Eka.

Menurut Keterangan saksi yang ada di TKP (tempat kejadian perkara) serta kondektur bus Eka Cepat, bus Sugeng Rahayu bermaksud menghindar dari pejalan kaki yang sudah dekat di depan bus, sehingga banting haluan ke kanan masuk ke jalur bus Eka.

Baca Juga: Tabrakan Kereta Api Brantas vs Truk Trailer di Semarang Tidak Ada Korban Jiwa, Ternyata Ini Penyebab Tabrakan

Dari keterangan Argo yang disampaikan, bahwa tabrakan Bus Eka Cepat Vs Sugeng Rahayu diduga hindari pejalan kaki dan kurang memperhatikan arus lalin yang ada, juga kurang waspada dalam menjaga jarak, sehingga pejalan kakipun ikut menjadi korban

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x