Oknum TNI Diduga Lakukan Pelecehan Seksual ke Sesama Jenis

- 23 September 2023, 11:02 WIB
Ilustrasi pelecehan seksual - yang dilakukan oknum TNI.
Ilustrasi pelecehan seksual - yang dilakukan oknum TNI. /freepik/bedneyimages/

PRIANGANTIMURNEWS - Sangat memalukan dan sudah merusak korep institusi TNI sebagai pelindung negara yang semestinya menjadi pigur yang baik bagi rakyat Indonesia.

Malah sebaliknya menjadi viral di media sosial Instagram seorang oknum anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) melakukan perbuatan tidak terpuji pelecehan seksual ke sesama jenis.

Pelecehan seksual yang dilakukan seorang perwira muda Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad) berinisial Lettu AAP (31) diduga pelecehan seksual sesama jenis terhadap tujuh bawahannya.

Baca Juga: Kementrian PPPA Siap Bantu Para Korban Pelecehan Seksual Dalam Ajang Miss Universe 2023

Kepala Penerangan Kostrad (Kapen Kostrad) Kolonel Inf Hendhi Yustian dari laporan sementara yang didapatnya korban memang ada tujuh orang. Mereka dari satuan yang sama.

"Sementara ini sesuai laporan yang ada itu ada tujuh orang yang menjadi korban pelecehan sesama jenis," kata Kolonel Inf Hendhi Yustian dikutip dari instagram @infokomando.official Sabtu 23 September 2023.

Hendhi menyebut, dalam kasus ini, Lettu AAP sempat kabur. Namun akhirnya yang bersangkutan menyerahkan diri. Kemudian yang bersangkutan diserahkan ke Denpom Jaya I/Tangerang.

Baca Juga: Miris! Kasus Pelecehan Seksual Miss Universe Indonesia Ramai Diperbincangkan hingga Manca Negara

"Pelaku ini sempat kabur, lalu menyerahkan diri ke kesatuan kemudian langsung diserahkan ke Denpom I di Tangerang," ujarnya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @infokomando.official


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x