Ferdiansyah Singgung Warisan Budaya di Tasikmalaya Harus di Lindungi

- 25 September 2023, 06:00 WIB
Warisan Budaya di Tasik Harus di Lindungi.
Warisan Budaya di Tasik Harus di Lindungi. /Edi Mulyana/priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesia merupakan negara yang paling kaya akan warisan budaya dari leluhur. Namun budaya yang dimiliki masih membutuhkan perhatian dari berbagai pihak termasuk pemerintah.

Melindungi warisan budaya, untuk kemajuan budaya di Indonesia, tidak dibatasi dengan daerah atau Kota Kabupaten yang ada di Indonesia. Budaya merupakan warisan para leluhur yang harus kita lindungi.

"Dalam menyikapi masalah warisan budaya pemerintah telat, kurang cermat dalam mencatat warisan budaya," kata Ferdiansyah, S.E.,M.M. dalam kegiatan melindungi warisan budaya di Bale Room Hotel Horison Minggu 24 September 2023.

Baca Juga: Batik Pasarkolot Warisan Budaya Lokal yang Tetap Bertahan

Di Kota dan Kabupaten Tasikmalaya warisan budaya sangat banyak selain tukang kredit juga petarung. Kalau untuk warisan budaya harta benda, salah satunya, kelom geulis, payung geulis, bordir, batik, dan lainnya.

Bangunan Cagar budaya di Tasikmalaya salah satunya Kantor Kodim 0612 Tasikmalaya, bangunan FKPPI, Stasiun Kereta Api, Pihara, Hotel Sunda, Situs Linggayoni.

Selain itu bangunan Bank Bukopin, Monumen Koprasi, Monumen Siliwangi, Tugu peteran di Jalan Pasar Wetan, Kantor Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Baca Juga: Pj Wali Kota Tasik dan LH Tutup TPS Depan SDN Argasari

"Jadi masih banyak warisan budaya di Kota/Kabupaten Tasikmalaya cagar budaya, bangunan budaya, situs budaya yang harus di pelihara dan di lindungi oleh kita dan juga pemerintah," ujar Ferdiansyah.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x