Sungai Cimulu Akhirnya Dibersihkan, 75 Ton Sampah Terkumpul di WCD 2023 Kota Tasikmalaya

- 25 September 2023, 07:00 WIB
Peringatan World Cleanup Day 2023 di dimotori oleh relawan pecinta lingkungan dari memungut sampah di Taman Kota sampai membersihkan Sungai Cimulu salah satu sungai terkotor di Tasikmalaya.
Peringatan World Cleanup Day 2023 di dimotori oleh relawan pecinta lingkungan dari memungut sampah di Taman Kota sampai membersihkan Sungai Cimulu salah satu sungai terkotor di Tasikmalaya. /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Sungai Cimulu, salah satu sungai terkotor di Kota Tasikmalaya akhirnya dibersihkan saat Hari Peringatan Kebersihan Sedunia atau World Cleanup Day (WDC) 2023.

Peringatan WDC Dunia sebenarnya jatuh pada tanggal 16 September, tetapi di Kota Tasikmalaya peringatan tersebut dilakukan pada Sabtu, 23 September 2023.

Kegiatan peduli lingkungan tersebut digagas oleh relawan dari pecinta lingkungan, dan terlepas dari rangkaian WCD Pemerintah Kota Tasikmalaya.

Baca Juga: Patut Dicontoh, Peringati 'World Clean Up Day', BEM UI Bersihkan Sampah di Pesisir Pantai Ancol

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Teguh Gusmantara, Ketua Pelaksana WCD Kota Tasikmalaya (2023).

“Kegiatan hari ini dalam memperingati World Cleanup Day 2023 merupakan kegiatan yang murni digagas oleh teman kami," papar Teguh.

"Bukan bagian rangkaian acara WCD Pemerintah Kota Tasikmalaya,” tambahnya.

Baca Juga: Kurangi Bau Sampah dan Lalat, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tasikmalaya Semprotkan Cairan Ini

Terdapat lebih dari 2.500 relawan yang ikut berpartisipasi di acara komunitas WDC 2023, untuk membersihkan sampah Sungai Citanduy di Kota Tasikmalaya.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x