Khifayati Nursetiana: dalam Melahirkan Generasi Emas Kebutuhan Gizi Anak Sangat Penting

- 6 Oktober 2023, 11:00 WIB
Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Khifayati Nursetiana (menggendong bayi) saat melakukan kunjungan ke Posyandu di Kecamatan Ciawi.
Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Khifayati Nursetiana (menggendong bayi) saat melakukan kunjungan ke Posyandu di Kecamatan Ciawi. /Nanang Yudi/Priangantimurnews/PRMN/

PRIANGANTIMURNEWS - Istri Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya, Khifayati Nursetiana atau Khifa mengatakan sumber daya manusia (SDM) harus diperhatikan secara serius sehingga melahirkan generasi emas di masa mendatang.

"Kebutuhan gizi bagi anak merupakan hal penting dalam melahirkan generasi emas," ungkap Khifayati Nursetiana pada Jumat 6 Oktober 2023.

Generasi emas di era mendatang, lanjut Khifa, memiliki peran yang sangat strategis bagi Indonesia untuk suksesnya pembangunan nasional.

Baca Juga: Antusias Peserta Pelatihan Kader Posyandu Remaja di Desa Nanggerang, Kecamatan Cigalontang

"Pada tahun 2045 merupakan usia emas bagi Indonesia dan genap 100 tahun, Indonesia targetnya harus menjadi negara yang maju," jelasnya.

Usia anak-anak saat ini, kata Khifa, tentunya akan menjadi generasi muda dan sebagai tonggak estafet pembangunan dalam mewujudkan Indonesia emas.

"Maka dengan tujuan itu, asupan gizi bagi usia anak-anak saat ini harus menjadi perhatian dalam mempersiapkan generasi emas di 2045 mendatang," tuturnya.

Baca Juga: Sinergi Puskesmas Bersama Mahasiswa Kesehatan Masyarakat dalam Membentuk Kader Posyandu Remaja

Dengan dirinya terjun ke Posyandu, dia menambahkan tiada lain untuk mendorong supaya kesetaraan gizi bagi anak-anak dan balita harus benar diperhatikan.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x