Gempa M5,9 Sukabumi Merusak Sejumlah Rumah, BPBD Himbau Agar Tidak Panik Dan Tetap Waspada

- 4 Januari 2024, 12:41 WIB
Sukabumi, Jawa Barat akibat dampak dari getaran gempa M5,9 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten/ANTARA/Aditya Rohman
Sukabumi, Jawa Barat akibat dampak dari getaran gempa M5,9 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten/ANTARA/Aditya Rohman /

PRIANGANTIMURNEWS - Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, diguncang gempa M5,9 yang berpusat di Kabupaten Bayah, Banten pada Rabu 3 Januari 2024. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi mencatat ada beberapa rumah di Kabupaten Sukabumi, rusak akibat terdampak bencana tersebut.

Sandra Fitria, Humas BPBD Kabupaten Sukabumi, mengatakan,"Ada 10 rumah yang rusak mulai dari kategori ringan hingga berat diakibatkan dampak gempa yang terjadi pada hari Rabu sekitar pukul 07.53 WIB."

Dikabarkan dampak dari gempa tersebut telah mengakibatkan satu rumah yang berlokasi di Kampung Parungseah Berong, RT 05/04, Desa Parungseah, Kecamatan Sukabumi mengalami rusak pada bagian atapnya.

Baca Juga: Gempa Bumi Sumedang menyebabkan Kerusakan di RSUD Dan Keretakan Terowongan Tol Cisumdawu

Sementara satu rumah yang berada di Kampung Genteng, RT 06/06, Desa Lembursawah, Kecamatan Cicantayan mengalami rusak pada bagian plafon.

Kemudian rumah yang berada di Kampung Cikawung, RT 04/03, Desa Babakan panjang, Kecamatan Nagrak mengalami rusak pada bagian dinding.

Masih ada 3 rumah yang berada di Kampung Pasireurih RT04/03, Desa Cihamerang, Kecamatan Kabandungan mengalami rusak sedang, lantas satu rumah lagi yang mengalami rusak berat pada bagian dapur berada di Kampung Ciaul, RT 05/02, Desa Mekarjaya, Kecamatan Kabandungan.

Baca Juga: Akibat Gempa 4.8 Magnitudo di Sumedang Puluhan Rumah Terancam Rusak

Terdapat juga rumah yang mengalami rusak cukup berat, yakni satu rumah roboh di Kampung Bantarkalong, RT 02/01, Desa Hegarmanah, Kecamatan Warungkiara, dan satu rumah juga ambruk di Kampung Tegalnyampai, RT 05/02, Desa Loji, Kecamatan Simpenan, sementara satu rumah yang berada di Kampung Tangkil, RT 10/8, Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang mengalami rusak sedang.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x