Ridwan Kamil Utamakan Produk Lokal di IKEA Kota Baru Parahyangan

- 30 Maret 2021, 21:31 WIB
Ridwan kamil bersama Istri memresmikan IKEA kota Baru Parhyangan.
Ridwan kamil bersama Istri memresmikan IKEA kota Baru Parhyangan. /Instagram Ridwan Kamil/

PRIANGANTIMURNEWS- Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat meresmikan IKEA Kota Baru Parahyangan. Hal ini diungkapkan melalui Instagram pribadinya pada Selasa, 30 Maret 2021.

IKEA adalah sebuah peritel perabot untuk rumah tangga dari Swedia. IKEA telah memiliki ratusan toko di 46 Negara yang ada di seluruh dunia.

Ridwan Kamil dengan tegas menyebutkan bahwa toko IKEA ini harus mengutamakan produk lokal dan UMKM yang ada di Jawa Barat. Jika tidak demikian, silahkan untuk membuka IKEA di luar Jawa Barat.

Dari pihak IKEA sendiri menilai ekonomi Jawa Barat sudah menunjukkan tren terbaik dan mampu bersaing dengan ekonomi di provinsi lain Negara Indonesisa.

Baca Juga: Persaingan Klub Raksasa Eropa untuk Mendapatkan Erling Haaland dan Harga yang Ditetapkannya

IKEA memberikan keleluasaan terhadap para pelaku UMKM yang ingin memasarkan produk lokal dari Jawa barat di lantai dua toko IKEA Baru Parahyangan.

Ridwan Kamil beserta Istri menjadi pembeli pertama pada pembukaan dan peresmian toko baru IKEA Kota Baru Parahyangan.

Ridwan Kamil mengungkapkan bahwa karya-karya UMKM Jawa Barat menghiasi berbagai sudut di toko furniture dunia ini, sebagai komitmen kolaborasi dengan sumber daya lokal.

Karya-karya UMKM tersebut berupa perhiasan accesoris untuk kaum perempuan dan laki-laki, juga alat-alat rumah tangga yang terbuat dari berbagai bahan dan dihiasi dengan seindah mungkin.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Instagram Ridwan Kamil


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x