Kegiatan GenRe menjadi Proyek Strategis Komunikasi Pemkab Pangandaran menangani TRIAD KRR

- 9 Mei 2021, 11:04 WIB
Kegiatan Ngabuburit Bareng GenRe dengan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Ibu Hj Ida Nurlaela, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (DKBP3A) Heri Gustari, Ketua Pangandaran GenRe Arief, dan Moderator Rizky
Kegiatan Ngabuburit Bareng GenRe dengan Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata, Ibu Hj Ida Nurlaela, Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Heri Gustari, Ketua Pangandaran GenRe Arief, dan Moderator Rizky /Aldi Nur Fadilah/Sabtu, 8 Mei 2021

PRIANGANTIMURNEWS- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran melalui Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) bentuk Pengurus baru Generasi Berencana (Genre).

Generasi Berencana (GenRe) ini dibentuk sebagai sarana komunikasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangandaran dengan para kaula muda.

Kepala Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Heri Gustari mengatakan, permasalahan remaja seperti tiga risiko ancaman dasar kesehatan reproduksi remaja (TRIAD KRR) diantaranya, seks bebas, HIV/AIDS, dan NAPZA bukan sekedar masalah kesehatan reproduksi saja.

Baca Juga: Rakyat Dilarang Mudik, Ratusan WNA Asal China Datang ke Indonesia

"Hal ini melainkan sudah merambah hingga masalah lainnya seperti masalah ekonomi, budaya, dan sosial," kata Heri Gustari. Sabtu, 8 Mei 2021.

Diterangkan Heri Gustari, GenRe ini nanti dari dinas kedepannya akan ada kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

"GenRe harus menjadi beranda terdepan dalam menghindari TRIAD KRR atau 3 ancaman dasar terhadap kesehatan reproduksi remaja, Pernikahan Dini, Sex Bebas, dan Napza," ucapnya.

Baca Juga: Cek Fakta, WNA Asing Masuk Indonesia Untuk Kerja di Proyek Strategis Nasional, Ini Penjelasan Dirjen Imigrasi

Selain itu kata Heri, kedepannya dengan pengurus yang baru ini, kita akan ke kecamatan-kecamatan untuk sosialisasi tentang 3 ancaman dasar reproduksi remaja.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x